Connect With Us

Lepas Santri Gontor, ACT Bagikan Air Wakaf & Bekal Perjalanan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 21 Juni 2020 | 21:56

Sebanyak 245 Santri Pondok Pesantren Gontor diberangkatkan secara masal di halaman Masjid Al-A'zhom, Kota Tangerang, Minggu (21/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 245 santri Pondok Pesantren Gontor diberangkatkan secara masal di halaman Masjid Al-A'zhom, Kota Tangerang, secara berkala, Minggu (21/5/2020).

Senior Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Muhammad Basair menjelaskan pelepasan para santri ini juga diisi dengan pembagian air wakaf dan bekal perjalanan menuju Pondok Pesantren Al-Azhom.

"Bekal yang kita berikan kepada para santri berupa air mineral wakaf, biskuit Biskuat, Belvita, masker cardinal dan Hand Sanitizer Hannen," ujar Muhammad Basair atau akrab disapa Abas.

Kegiatan ini juga diinisiasi dari program ACT bernama Sahabat Santri Indonesia yang sudah dijalankan untuk mensupport para santri dalam mengemban pendidikan.

Sebanyak 245 Santri Pondok Pesantren Gontor diberangkatkan secara masal di halaman Masjid Al-A'zhom, Kota Tangerang, Minggu (21/5/2020).

"Selain itu para santri yang diberangkatkan juga sudah mengikuti standar protokol kesehatan dan sudah melakukan tes kesehatan," tambahnya.

Abas juga berharap semoga adik-adik atau para santri diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan agar bisa menuntut ilmu.

Selain itu, salah satu wali santri yang juga ikut melakukan proses pelepasan berharap anak-anak mereka agar diberikan kesehatan dan ilmu yang didapat menjadi bermanfaat kelak.

"Semoga anak-anak kami selamat sampai tujuan dan ketika pulang bisa mengimplementasikan ilmunya di tengah masyarakat," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill