Connect With Us

Warga BPA Senang Manfaatkan Kawasan GIPTI untuk Kegiatan Olahraga

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 22 Juni 2020 | 16:48

| Dibaca : 430

Warga Bumi Puspiptek Asri (BPA) Pagedangan, Kabupaten Tangerang, tengah berolahraga di kawasan Galeri Ilmu Pengetahuan dan Inovasi (GIPTI), Minggu (21/6/2020) pagi. (TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Bumi Puspiptek Asri (BPA) Pagedangan, Kabupaten Tangerang kerap memanfaatkan keberadaan kawasan Galeri Ilmu Pengetahuan dan Inovasi (GIPTI) yang dibangun Puspiptek untuk kegiatan olahraga.

Seperti yang dikatakan Ketua RW 02 Perumahan BPA, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Papang Alam, Senin (22/6/2020). Warga BPA rutin senam bersama di kawasan seluas 15 hektar tersebut.

"Sekarang ramai mas. Ibu-ibu di BPA rutin senam bersama setiap minggu di kawasan GIPTI," katanya.

Warga Bumi Puspiptek Asri (BPA) Pagedangan, Kabupaten Tangerang, tengah berolahraga di kawasan Galeri Ilmu Pengetahuan dan Inovasi (GIPTI), Minggu (21/6/2020) pagi.

Selain senam bareng, warga sekitar juga kerap memanfaatkannya untuk bersepeda. Kegiatan paling ramai biasanya saat weekend dimana kawasan tersebut tak hanya didatangi warga BPA. Tapi juga dari luar untuk bersantai.

Selain kawasan berolahraga, Puspitek juga memfasilitasi pembangunan jalan untuk warga, sehingga akses keluar masuknya dipermudah.

"Sekarang aman. Lalu lalang kendaraan selama 24 jam ramai terus. Tidak seperti dulu," ujar pria yang sejak 1996 tinggal di perumahan tersebut.

Sementara Mugiono, Ketua RW 03, menyatakan mayoritas warga BPA mendukung keberadaan GIPTI karena dirasakan manfaatnya. Selain akses jalan, kehidupan perekonomian bagi masyarakat pun meningkat. 

"Sekarang saja ada 20 warga perumahan yang direkrut untuk dijadikan tenaga keamanan. Kalau GIPTI sudah beroperasi masyarakat pun bisa berjualan makanan untuk pengunjung," terangnya.

Diakui Mugiono, mayoritas warga BPA mengapresiasi keberadaan kawasan GIPTI. "Manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat kok," tandasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, HUT ke-77 Republik Indonesia menjadi momentum penting untuk kembali mengingat kerja sama dan kolaborasi.

BISNIS
Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Toko bangunan merupakan bisnis menjanjikan saat ini. Tentu saja sektor ini merupakan peluang emas untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

KAB. TANGERANG
Upacara Kemerdekaan di Tangerang Berlangsung Hikmat

Upacara Kemerdekaan di Tangerang Berlangsung Hikmat

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:47

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Tangerang berlangsung dengan lancar dan hikmat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill