Connect With Us

Sekolah Perpanjang Jadwal Pelajaran Agama

| Kamis, 12 Agustus 2010 | 16:20

Kadis Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin saat menangkap langsung pelajar yang kedapatan membolos. (tangerangnews / dens)

 
 
TANGERANGNEWS-Selama bulan puasa, jam pelajaran untuk agama Islam di sekolah ditambah satu jam dalam setiap pertemuan. Hal tersebut merupakan keputusan Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan siswa.
 
“Penambahan jam pelajaran ini program baru Dinas Pendidikan guna mempertebal pengetahuan siswa tentang agama. Jadi jam pelajaran untuk agama yang biasanya hanya 2 jam saja dalam sekali pertemuan, untuk ramadhan kali ini ditiambah menjadi 3 jam,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin.
 
Menurut Zaenudin, dengan banyaknya pengetahuan agama, dapat menumbuhkan rasa keimanan siswa sehingga dapat membentuk moral dan prilaku siswa yang baik. “ Program ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa,” tambahnya.
 
Selain menambahkan jam pelajaran untuk mata pelajaran agama, Zaenudin juga menghimbau kepada seluruh sekolah di Kota Tangerang untuk menyelenggarakan Pesantren kilat selama ramadhan.
 
Sementara untuk jadwal pelajaran lain, lanjut Zaenudin, di semua sekolah dikurangi lima menit untuk setiap jam pelajaran selama bulan Ramadhan. Dengan pengurangan itu, maka jam pelajaran yang rata-rata selama 45 menit per mata pelajaran menjadi 40 menit. “Ini kebijakan Dinas Pendidikan seperti tahun-tahun lalu. Jam pelajaran kita kurangi untuk memperlancar siswa menjalani ibadah puasa,” terangnya.
 
Kepala Seksi SD dan MI Dinas Pendidikan Kota Tangerang Nia Kurniati mengatakan, selama bulan Ramadhan kegiatan tadarus maupun pesantren kilat untuk disetiap sekolah sudah menjadi hal yang rutinitas dilakukan. “Biasanya sekolah sudah menjadwalakan pesantren kilat pada bulan ramadhan sesuai dengan kalender pendidikan,”  pungkas Nia.(rangga)
TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill