Connect With Us

Layanan 24 Jam PPDB Online Kota Tangerang Permudah Wali Murid

Advertorial | Sabtu, 27 Juni 2020 | 23:00

| Dibaca : 1318

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, saat meninjau proses pendaftaran siswa baru di SMPN 2 Kota Tangerang. (Istimewa / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Tangerang telah berlangsung selama dua hari, sejak Jumat (26/6/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia menuturkan, PPDB online memudahkan para wali murid untuk mendaftarkan ke sekolah tujuan, meski di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari maupun urusan pekerjaan.

"Prosesnya mudah sekali, wali murid dapat mengunjungi website PPDB Kota Tangerang sepanjang hari karena layanannya online selama 24 jam," tuturnya, Sabtu (27/6/2020).

Masyati berharap wali murid dapat terus memantau proses berjalannya PPDB online yang dilakukan secara transparan.

"Kapanpun dan di manapun, wali murid dapat mengecek dan melakukan pendaftaran selama 24 jam," tegasnya.

Kesuksesan pelaksanaan PPDB Online juga berkat kerjasama lintas sektor khususnya dengan Dinas Kominfo dan Disdukcapil, yang turut mendukung terlaksananya program tersebut.

Sebagai informasi, berdasarkan update data hingga Sabtu (27/6/2020) pukul 23.00 WIB, ada sekitar 14.711 siswa/siswi yang telah mendaftar untuk PPDB Online SMPN di Kota Tangerang. Para peserta akan memperebutkan 10.600 kursi yang tersedia di 33 SMPN.(ADV)

 

NASIONAL
Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Kamis, 16 Juli 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan aturan yang menjamin kehalalan produk-produk konsumsi telah menjadi kebutuhan. Apalagi di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat muslim Indonesia terhadap produk halal

HIBURAN
Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Senin, 13 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan

KOTA TANGERANG
Jasad Mengambang di Cisadane Ternyata Sopir Taksi

Jasad Mengambang di Cisadane Ternyata Sopir Taksi

Kamis, 16 Juli 2020 | 23:33

TANGERANGNEWS.com–Mayat pria bernama Tusiran, 51, asal Ragunan, Jakarta Selatan ternyata merupakan sopir taksi. Dia diduga bunuh diri dengan melompat ke Sungai Cisadane

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi