Connect With Us

Pandemi Bikin Pencari Kerja di Kota Tangerang Melonjak

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Juni 2020 | 12:05

| Dibaca : 529

Ilustrasi pencari kerja terdampak COVID-19 (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Angka pencari kerja di Kota Tangerang melonjak tajam selama pandemi COVID-19. Penyebabnya karena banyak pekerja yang di-PHK akibat perusahaannya gulung tikar.

Berdasarakan data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, selama Juni 2020 hingga 26 Juni 2020, tercatat sebanyak 3.743 pencari kerja. Jumlah tersebut berasal permohonan kartu kuning.

"Memang meningkat tapi karena ini memasuki bulan kelulusan juga, makanya meningkat drastis," ungkap Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Wilopo Tetuko seperti yang dilansir dari Beritasatu, Minggu (28/6/2020).

Pada masa PSBB, banyak perusahaan di Kota Tangerang yang harus gulung tikar sehingga pekerjanya menjadi pengangguran dan harus mencari kerja yang lain.

Namun sampai saat ini, pandemi masih berdampak pada perekonomian, sehingga belum banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Wilopo mengatakan, untuk membantu para pencari kerja, setiap informasi terkait lowongan pekerjaan akan selalu diupdate lewat aplikasi Tangerang Live. “Update informasi selalu dilakukan sambil kita juga monitoring pelaksaan penangan COVID-19 di perusahaan,” ujarnya.

Adapun jumlah pencari kerja atau pembuat kartu kuning berdasarkan data Disnaker Kota Tangerang, pada Januari ada 974 orang, Februari 1.177 orang, Maret 505 orang, April 127 orang dan terakhir bulan Mei ada 311 orang.

TEKNO
Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Sabtu, 4 Februari 2023 | 01:00

TANGERANGNEWS.com- Google Pixel 7 Pro merupakan salah satu seri smartphone keluaran terbaru dengan keunggulan utama pada spesifikasi kameranya.

BANTEN
Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:36

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaa proyek penambahan lajur ketiga segmen Cikande – Serang Timur di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, progresnya telah mencapai 73,12 Persen.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

BANDARA
4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, mengamankan ganja sintetis atau sinte seberat 4,9 kg dari sindikat pengedar antar daerah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill