Connect With Us

Layanan KTP Sehari Jadi di Tangcity Mall Dibuka Tiap Rabu

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Juli 2020 | 15:50

| Dibaca : 3809

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka pelayanan KTP elektrik sehari jadi di Tangcity Mall, Kota Tangerang, Rabu (1/7/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka pelayanan KTP elektronik (KTP-el) sehari jadi di Rame-rame Food Carnival, Tangcity Mall, Kota Tangerang, Rabu (1/7/2020).

Kasie Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Tangerang Nurmalia Asikin mengatakan hari ini merupakan pembukaan perdana pelayanan KTP-el di ruang publik.

"Pelayanan di Tangcity Mall ini hanya melayani KTP-el sehari jadi," ujarnya saat ditemui TangerangNews.

Meskipun di tengah pandemi COVID-19, layanan ini dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Petugas mewajibkan pemohon untuk mengenakan masker dan mencuci tangan dengan cairan anti virus. Selain itu, antrean duduk juga diterapkan berjaga jarak.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka pelayanan KTP elektrik sehari jadi di, Tangcity Mall, Kota Tangerang, Rabu (1/7/2020). 

Menurut Nurmalia, pelayanan perekaman KTP-el di ruang publik ini hanya dibuka setiap Rabu pukul 11.00-15.00 WIB. Adapun jumlah kuotanya dibatasi, yakni hanya 75 orang.

"Pelayanannya gratis. Syaratnya pemohon hanya bawa fotokopi KK dan akta kelahiran," katanya.

Adapun untuk pelayanan kependudukan lainnya, pemohon diimbau untuk mengurus secara online melalui website www.dukcapil.tangerangkota.go.id.

"Untuk semua pelayanan bisa online, kecuali perekaman KTP kan harus hadir. Jadi kami buka di sini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Positivity Rate COVID-19 Tangsel  Diklaim Sudah di Bawah Standar WHO

Positivity Rate COVID-19 Tangsel  Diklaim Sudah di Bawah Standar WHO

Kamis, 16 Juli 2020 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengeklaim tingkat rasio positif COVID-19 (Positivity Rate) di Tangsel kini sudah berada di bawah rata-rata

KAB. TANGERANG
Aetra & Perumdam TKR Teken Kerjasama Suplai Air untuk Wilayah Rajeg

Aetra & Perumdam TKR Teken Kerjasama Suplai Air untuk Wilayah Rajeg

Kamis, 16 Juli 2020 | 18:39

TANGERANGNEWS.com-PT Aetra Air Tangerang bersama dengan Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menandatangani perjanjian kerjasama suplai air curah, Kamis (16/7/2020)

NASIONAL
Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Kamis, 16 Juli 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan aturan yang menjamin kehalalan produk-produk konsumsi telah menjadi kebutuhan. Apalagi di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat muslim Indonesia terhadap produk halal

BANDARA
Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Selasa, 14 Juli 2020 | 19:35

TANGERANGNEWS.com–Nasib apes dialami Evi Haryanti. Wanita cantik berusia 22 tahun ini mengaku merugi sampai Rp21 juta. Ia diduga menjadi korban penipuan berkedok outsourching dengan iming-iming bekerja di Bandara Soekarno-Hatta

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi