Connect With Us

Lima Pengajar di Ponpes Kota Tangerang Positif COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Juli 2020 | 12:32

| Dibaca : 4434

Ilustrasi COVID-19. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kekhawatiran Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah adanya cluster baru COVID-19 akhirnya terjadi. Pasalnya, ditemukan lima pengajar di Pondok Pesantren Kota Tangerang yang positif COVID-19.

Berdasar keterangan Arief, penularan itu terjadi setelah salah satu pengajar baru pulang dari Madura, Jawa Timur. Kemudian yang bersangkutan menularkan ke ustaz lainnya.

"Di Pesantren, itu nularin ke lima ustaz. Tidak sampai terjadi ke santri-santri yang sudah mulai belajar di ponpes tersebut," kata Arief seperti yang dilansir dari Kompas, Selasa (7/7/2020).

Saat Pemkot Tangerang menerima laporan kasus positif COVID-19 di ponpes, langsung dilakukan tracing untuk melacak penularan di lingkungan tersebut. Dari hasil rapid test, ke lima ustaz hasilnya reaktif.

"Dari rapid test, kemudian di-PCR. Itu ada (5 ustaz) hasil PCR semua," ujar Arief.

Terkait adanya penularan di Ponpes, Arief pun mempertanyakan soal prosesur kesehatan di sana sehingga bisa meloloskan pengajarnya yang terpapar COVID-19.

“Kemungkinan tidak ikut rapid tes, seperti para santri. Jadinya bawa virus,” ungkap Arief.

Padahal, lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama sudah mendapat surat edaran terkait tata cara dan pembukaan kelas di masa pandemi COVID-19. (RAZ/RAC)

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

KOTA TANGERANG
Barang Hilang Dipotong Upah, Buruh Alfamart Ancam Mogok di Tangerang 

Barang Hilang Dipotong Upah, Buruh Alfamart Ancam Mogok di Tangerang 

Rabu, 5 Agustus 2020 | 12:46

TANGERANGNEWS.com–Buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja Alfamart (ASPAL) akan melakukan aksi mogok kerja dan demonstrasi sebagai buntut pemotongan upah secara sepihak

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi