Connect With Us

Kapasitas Dibatasi, Masjid Al-Azhom Berencana Gelar Salat Idul Adha

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Juli 2020 | 12:12

| Dibaca : 499

Tampak depan Masjid Al-A'ZHOM Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang rencananya akan menggelar Salat Idul Adha 1441 Hijriah. Namun kapasitas jamaah dibatasi 50 persen seusai protokol kesehatan COVID-19.

“Kemungkinan Iya (gelar Salat Idul Adha). Tapi nunggu izin dari Pemerintah Kota Tangerang,” kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Al-Azhom Ahmad Chairudin kepada TangerangNews, Minggu (12/7/2020).

Dalam pelaksanaannya nanti, kapasitas masjid yang cukup untuk 10 ribu orang akan dibatasi menjadi hanya 5 ribu orang saja. Selain itu, protokol kesehatan pun diterapkan seperti penyemprotan disinfektan di area masjid dan menyediakan tempat cuci tangan.

“Pasti ada pembatasan kapasitas dan jarak antar jamaah diatur. Lalu, untuk imam salat, nanti bacaan salatnya yang pendek dan kutbahnya dipersingkat. Supaya orang-orang tidak terlalu lama di lokasi,” papar Chaerudin.

Namun, Masjid Al-Azhom tidak menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban seperti tahun sebelumnya. Pemotongan kurban dikembalikan ke masjid atau musala di lingkungan warga masing-masing.

“Tahun ini tidak ada potong hewan kurban, biar tidak ada kerumunan,” ungkap Chaerudin. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
BPOM Dorong PMI Tangerang Percepat Sertifikasi 

BPOM Dorong PMI Tangerang Percepat Sertifikasi 

Selasa, 22 September 2020 | 19:39

TANGERANGNEWS.com—Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mendorong PMI Kota Tangerang untuk mempercepat sertifikasi Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) agar mampu menunjang kemandirian dalam memproduksi darah.

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute