Connect With Us

Jalin Silaturahmi Saat Pandemi, Teater Cahaya UMT Gelar Live Music

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Juli 2020 | 08:54

Penampilan Live Musik Teater Cahaya Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Teater Cahaya Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar live music sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan tetap menghindari kerumunan.

Live music bertema 'Dari UMT Indonesia Menjaga Silaturahmi Rasa' ini berlangsung di aula UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (12/7/2020) malam.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMT Away Enawar mengatakan di tengah pandemi COVID-19 ini pihaknya tetap berupaya menjalin silaturahmi. 

"Maka, teman-teman Teater Cahaya UMT mencoba meretas ketidakpastian, membangun semangat hidup, harapan, meyakini bahwa tanpa ketemu muka kita bisa saling sapa dalam konteks apresiasi kesenian," ujarnya kepada TangerangNews.

Live music ini menampilkan aksi grup Teater Cahaya UMT. Para personel pun membawakan lagu-lagu yang diaransemen dari kumpulan puisi turbulensi karya Enawar. 

Acara tersebut tanpa dihadiri khalayak demi menjaga kesehatan bersama dengan menghindari kerumunan, meskipun sempat mencuri perhatian khalayak terutama mahasiswa.

Pihak kampus menyiarkan acara ini secara langsung melalui akun media sosial resmi UMT. Sehingga, khalayak dapat menyaksikannya secara daring. 

Melalui live music ini diharapkan dapat menciptakan kebahagian untuk menunjang pertumbuhan imun, agar memiliki pertahanan efektif untuk terhindar dari paparan COVID-19. 

"UMT juga meyakini bahwa kita harus waspadai COVID-19 dengan tunduk pada isyarat ahli melalui tenaga kesehatan, doktor, pemerintah bahwa kita harus berjaga jarak dan mencuci tangan," katanya. 

Enawar menambahkan Teater Cahaya UMT sempat vakum selama empat bulan akibat dampak pandemi COVID-19. Tetapi saat ini tim mulai produktif kembali. 

"Kebetulan kita sedang menggarap satu naskah yang judulnya masih rahasia dengan pola latihan jarak jauh semua," pungkasnya.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill