Connect With Us

Ini Strategi Pemkot Tangerang Pulihkan Ekonomi saat Pandemi COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Juli 2020 | 16:51

| Dibaca : 515

Rapat Koordinasi Bidang Keuangan dan Ekonomi yang dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (16/7/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan strategi Pemkot Tangerang dalam upaya memulihkan ekonomi saat pandemi COVID-19. 

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Bidang Keuangan dan Ekonomi yang dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (16/7/2020).

Beberapa langkah strategi yang dipaparkan Arief di antaranya Program Tangerang EMAS, Bazar produk UMKM, Bimtek peningkatan daya saing UMKM, dan penjualan secara online.

"Selain itu, ada juga Tangerang EMAS, dimana kita bekerja dengan Bank BJB untuk memberikan pinjaman tanpa bunga," ujar Arief. 

Lalu, terkait peningkatan daya saing UMKM dan penjualan secara online, Arief menegaskan pihaknya sedang mendorong dan mempersiapkan digitalisasi UMKM.

"Dari total 15 ribu UMKM, sedang kita siapkan digitalisasi bekerjasama dengan Tokopedia dan Bukalapak. Karena menurut data, omzet dari pasar online naik sampai 400 persen," imbuhnya. 

Selain itu, kaitan kembali diizinkannya ojol untuk mengangkut penumpang, Arief telah berkoordinasi untuk segera mengeluarkan Perwal yang mengatur protokol kesehatan saat membawa penumpang.

Gubernur Banten Wahidin Halim menerangkan, untuk memulihkan perekonomian warga di Tangerang Raya, pihaknya melonggarkan PSBB tahap VI. 

"Pemulihan ekonomi tentunya perlahan kita berikan akses mulai dari mall, pabrik, dan rumah makan tetapi tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute