Connect With Us

Ini Strategi Pemkot Tangerang Pulihkan Ekonomi saat Pandemi COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Juli 2020 | 16:51

| Dibaca : 741

Rapat Koordinasi Bidang Keuangan dan Ekonomi yang dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (16/7/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan strategi Pemkot Tangerang dalam upaya memulihkan ekonomi saat pandemi COVID-19. 

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Bidang Keuangan dan Ekonomi yang dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (16/7/2020).

Beberapa langkah strategi yang dipaparkan Arief di antaranya Program Tangerang EMAS, Bazar produk UMKM, Bimtek peningkatan daya saing UMKM, dan penjualan secara online.

"Selain itu, ada juga Tangerang EMAS, dimana kita bekerja dengan Bank BJB untuk memberikan pinjaman tanpa bunga," ujar Arief. 

Lalu, terkait peningkatan daya saing UMKM dan penjualan secara online, Arief menegaskan pihaknya sedang mendorong dan mempersiapkan digitalisasi UMKM.

"Dari total 15 ribu UMKM, sedang kita siapkan digitalisasi bekerjasama dengan Tokopedia dan Bukalapak. Karena menurut data, omzet dari pasar online naik sampai 400 persen," imbuhnya. 

Selain itu, kaitan kembali diizinkannya ojol untuk mengangkut penumpang, Arief telah berkoordinasi untuk segera mengeluarkan Perwal yang mengatur protokol kesehatan saat membawa penumpang.

Gubernur Banten Wahidin Halim menerangkan, untuk memulihkan perekonomian warga di Tangerang Raya, pihaknya melonggarkan PSBB tahap VI. 

"Pemulihan ekonomi tentunya perlahan kita berikan akses mulai dari mall, pabrik, dan rumah makan tetapi tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (RMI/RAC)

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill