Connect With Us

Kolaborasi Tugas Mahasiswa FISIP UMT Buahkan Event Webinar

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 Juli 2020 | 15:05

Flayer WEBINAR 2020 ACHIEVING THE GREAM. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mahasiwa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammdiyah Tangerang mengadakan web seminar (Webinar) Achieving The Dream, Minggu (19/7/2020).

Kegiatan ini diprakarsai dari hasil kolaborasi tugas mahasiswa FISIP jurusan Ilmu komunikasi, untuk mata kuliah Event Manajemen dan Cyber Public Relations (PR), dengan dosen pengampu Ade Rahmah serta Korry Elyana.

“Acara ini merupakan kerja keras mahasiswa PR yang kreatif, mulai dari tema, desain, promosi dan lain-lain. Alhamdulillah pesertanya mencapai 195 orang,” dia juga mengatakan, tujuan kegiatan ini agar mahasiswa bisa mengelola event lewat Cyber PR. 

Ade Rahmah menambahkan Jika tidak ada pandemi COVID-19, pihaknya berencana mengajak turun ke lapangan dengan membuat event yang lebih besar.

“Supaya mereka tahu kerja lapangan sebagai event organizer,” ujarnya.

Event ini juga menghadirkan dua pembicara yakni Annisa Nastiti, CEO Of Tmcompany.id yang juga Creative Director and Creator serta Putri Ananda, International Studies Economics And Law Of Osaka University.

Annisa Nastiti merupakan seorang sutradara iklan komersil dan duo produser bersama suaminya. Hingga saat ini ia sudah mengerjakan 200 lebih iklan komersil. Bersama suaminya pula, ia sudah memproduseri 6 film bioskop nasional.

Di dunia event internasional, Anisa sudah membuktikan diri sebagai creative director Asian Para Games 2018, selain itu ia juga seorang promotor konser.

“Hidup merupakan proses perjuangan yang tidak mudah, semua butuh perjuangan. Saya menggapai mimpi hingga sekarang tidaklah mudah, ada proses panjang yang harus dilalui,” kata dalam webinar melalui Zoom ini.

Sementara, Putri Ananda merupakan mahasiswa peraih beasiswa di Osaka University. Kepada mahasiswa UMT, dia membagi cerita tentang budaya di Jepang dan pengalaman menariknya sebagai Warga Negara Indonesia yang berkuliah di luar negeri. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill