Connect With Us

Melihat Sapi 1 Ton Pesanan Presiden Jokowi di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 28 Juli 2020 | 17:17

| Dibaca : 3466

Seekor sapi atas nama Presiden Joko Widodo telah disiapkan seorang pedagang hewan kurban di Karang Tengah, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pesanan seekor sapi atas nama Presiden Joko Widodo telah disiapkan seorang pedagang hewan kurban di Karang Tengah, Kota Tangerang.

Sapi tersebut berbobot 1,06 ton itu dipesan untuk kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah.

Perawat sapi pesanan Jokowi, Mukhsin mengatakan, sapi tersebut rencana akan didistribusikan ke Masjid Agung Provinsi Banten. 

"Ini tahun keempat Presiden Jokowi beli sapi kurban di sini. Di tahun kedua, beliau pernah ngambil (beli) hingga delapan ekor sapi," kata Mukhsin, Selasa (28/7/2020).

Sapi jenis limosin ini mendapat perawatan khusus. Sedangkan untuk asupan makanan, tidak ada yang beda dengan sapi-sapi lainnya, hanya ada penambahan nutrisi dan vitamin agar hewan sapi ini tetap sehat.

"Kami selalu bersihkan kotorannya agar tidak merusak kulit sapi, serta memberi pijatan rutin pada punggung sapi," katanya. Mukhsin menyatakan sapi ini sudah siap dipotong. 

"Sapi ini juga sudah jalani test kesehatan sebanyak dua kali, dan dinyatakan dalam kondisi sehat hingga layak untuk dikurbankan," pungkasnya. (RMI/RAC)

PROPERTI
SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

Jumat, 26 Maret 2021 | 15:46

TANGERANGNEWS.com-SwanCity, memilih Tangerang untuk membangun hunian. Salah satunya adalah Daisan Tangerang New City di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang

OPINI
Banten Darurat Kekerasan Anak

Banten Darurat Kekerasan Anak

Rabu, 14 April 2021 | 14:25

Oleh: Eresia Nindia W, Ibu rumah tangga

BISNIS
KFC Terpuruk, Buruh Tuntut Hak Hingga 893 Orang Pekerja Berkurang 

KFC Terpuruk, Buruh Tuntut Hak Hingga 893 Orang Pekerja Berkurang 

Rabu, 14 April 2021 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST), pemegang hak waralaba tunggal merek KFC Indonesia tengah menghadapi problem protes dari Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) SBT PT Fast Food Indonesia Tbk

KAB. TANGERANG
Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Senin, 12 April 2021 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Bulan suci Ramadan telah tiba, tentu umat muslim akan segera menjalankan ibadah puasa. Tak hanya identik dengan Salat Tarawihnya, bulan suci Ramadan juga identik dengan takjil untuk berbuka puasa

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab