Connect With Us

Rombongan FPI Pasang Baliho Habib Rizieq Diserang Geng Motor Bersajam Cipondoh 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:37

| Dibaca : 2860

Massa ormas FPI setelah memasang baliho Habib Riziq Shihab. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Geng motor berulah di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. Mereka menyerang rombongan organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) yang sedang memasang baliho Habib Rizieq Shihab.

Peristiwa tersebut terjadi di Gang H Ba'an, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Zainal Toto, anggota DPC FPI Cipondoh, menjelaskan kronologi penyerangan tersebut. Ketika sedang memasang baliho pimpinan besar mereka, tiba-tiba saja rombongan orang datang dengan sepeda motor.

"Ya, kami sedang pasang baliho. Tiba-tiba kami 10 orang diserang saja gitu sama geng motor sekitar 50 orang," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (4/8/2020).

 

Dia mengatakan, geng motor tersebut menyerang sambil menenteng beragam jenis senjata tajam. Beruntung tidak terjadi bentrokan. Pasalnya, massa FPI berhasil memukul mundur mereka setelah memekikkan takbir.

Menurutnya, penyerangan tersebut diduga karena geng motor salah sasaran. Sebab, berdasarkan informasi mereka hendak terlibat tawuran dengan kelompok warga lainnya. 

"Alhamdulillah tidak terjadi bentrokan, meskipun mereka sempat melemparkan batu ke kami. Dengan takbir, mereka kabur," ungkapnya.

Selain tidak ada korban, juga tidak terjadi kerusakan pada baliho Habib Rizieq Shihab. Balihonya pun, kata dia, hingga kini tetap terpasang.

Atas peristiwa ini, pihak kepolisian diharapkan rutin menggelar patroli setiap malam di kawasan Cipondoh untuk menghindari peristiwa serupa. "Karena memang warga juga sudah resah," pungkasnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Sulitnya Mendapatkan Pekerjaan di Negeri Sendiri

Sulitnya Mendapatkan Pekerjaan di Negeri Sendiri

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:20

TANGERANGNEWS.com-Mendapatkan pekerjaan ternyata tidak mudah walaupun di negeri sendiri banyak lulusan SMA dan S1 masih belum mendaptkan kerja, apalagi hanya lulusan SD dan lulusan SMP,

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill