Connect With Us

Guru Kota Tangerang Dituntut Inovasi Ciptakan Video Pembelajaran Baru

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Agustus 2020 | 15:21

| Dibaca : 858

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat memberikan motivasi kepada para guru dalam pelatihan teknis pembelajaran daring., Kota Tangerang, Selasa (4/8/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Para guru PAUD, SD dan SMP maupun pendidikan non formal di Kota Tangerang dituntut untuk berinovasi dengan menciptakan video pembelajaran baru.

Upaya ini digencarkan Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui metode daring. 

Sebab pembelajaran tatap muka secara langsung masih belum dipertimbangkan lantaran kasus COVID-19 di Kota Tangerang kian melonjak. 

Gencarnya upaya tersebut diimplementasikan dalam kegiatan Training of Trainers (TOT) bertema sistem pembelajaran berbasis online, yang digelar di sejumlah koordinator wilayah pendidikan Kota Tangerang selama tiga hari atau mulai 4-6 Agustus 2020.

"Dengan adanya pandemi COVID-19, memaksa guru untuk berinovasi dalam bidang teknologi komunikasi, seperti google classroom, zoom, dan aplikasi komunikasi dengan audience yang banyak," ujar Jamaluddin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Selasa (4/8/2020). 

Suasana dalam ruangan para guru sedang di arahkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin terkait pendidikan non formal, Kota Tangerang, Selasa (4/8/2020).

 

Meskipun 750 video pembelajaran telah diluncurkan hingga meraih rekor muri, Dinas Pendidikan tetap gencar mendorong guru untuk kreatif. Dia menyebut guru-guru yang hadir lebih muda, diharapkan lebih semangat dan inovatif. 

"Guru-guru diharapkan dapat membuat video pembelajaran, baik yang animasi maupun yang biasa," katanya. 

Pengawas Korwil Larangan Munapis menambahkan untuk di wilayahnya para guru kian semangat mengikuti pelatihan teknis sistem pembelajaran berbasis online tersebut.

"Sehingga pembelajaran jarak jauh ini bisa semakin efektif," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Kamis, 25 Maret 2021 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Le Minerale sebagai produk air mineral kemasan

BANTEN
Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Minggu, 11 April 2021 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang

BISNIS
Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Selasa, 13 April 2021 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Oppa Fans Cafe yang berada di Jalan Prambanan Raya, Perumnas 2, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menyuguhkan kafe bertema K-Pop

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab