Connect With Us

Target Juara Umum, Kafilah Kota Tangerang Siap Berlaga di MTQ Provinsi Banten

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Agustus 2020 | 20:14

| Dibaca : 375

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah hadir dalam acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVII Tingkat Provinsi Banten yang resmi dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (10/8/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah hadir dalam acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVII Tingkat Provinsi Banten yang resmi dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (10/8/2020).

Bertempat di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, pembukaan MTQ XVII Provinsi Banten tersebut turut dihadiri oleh seluruh kepala daerah dan kafilah se-Provinsi Banten secara virtual.

Arief mengatakan seluruh kafilah yang mewakili Kota Tangerang telah siap memberikan yang terbaik di MTQ tahun ini.

"Tentu kita berharap hasil yang maksimal, kita do'akan walau ditengah situasi pandemi kafilah kita bisa memberikan yang terbaik," ujarnya. 

Digelar dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, MTQ yang berlangsung pada 10-15 Agustus 2020 di Masjid Raya Al-Bantani, diharapkan Arief dapat berjalan dengan baik dan tetap berkualitas.

Adapun target Kota Tangerang untuk pagelaran MTQ tingkat provinsi di tahun ini, yakni juara umum. 

"Sudah dijelaskan oleh Pak Gubernur, seluruh pelaksanaannya menggunakan protokol kesehatan ketat. Jadi semoga tidak hanya menang tapi juga semua kafilah kita tetap sehat," ucapnya.

Gubernur Wahidin Halim berpesan agar MTQ tahun ini dimaknai sebagai Asy-Syifa (obat penyembuh) ditengah pandemi melalui lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Al-Qur'an dapat menjadi obat. Selain tentunya tidak lupa berdoa dan juga berusaha. Jadi saya ucapkan selamat bertanding semoga mendapatkan hasil terbaik," ucap Wahidin.

Untuk diketahui, kafilah yang menjadi juara pada MTQ kali ini akan mewakili Provinsi Banten diajang MTQ Nasional XXVIII yang akan digelar pada 12-21 November 2020, di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. (RMI/RAC)

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute