Connect With Us

Permudah Belajar Online, Internet Gratis Dipasang di Ratusan RW Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:06

| Dibaca : 2466

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Guna menunjang aktifitas belajar online bagi para siswa di rumahnya masing-masing, Pemerintah Kota Tangerang akan memasang internet gratis di ratusan lingkungan Rukun Warga (RW). Dengan demikian, para siswa tidak hanrus menggunakan quota internet sendiri.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pemasangan fasilitas internet itu sudah dilakukan di fasilitas umum milik RW, seperti di kantor kelurahan, masjid, posyandu ataupun balai warga.

"Dari 1.004 RW di Kota Tangerang, yang sudah siap sekitar 500 RW. Ditargetkan September sudah bisa dipakai internetnya," tuturnya, Selasa (11/8/2020).

Fasilitas tersebut tentunya akan mempermudah para siswa, sehingga tidak perlu lagi mengandalkan kuota dari orang tua jika belajar online dari rumah tiap pagi.

Tak hanya belajar online, para UMKM juga bisa gunakan fasilitas internet gratis itu untuk memasarkan produknya via online. “Jadi memang diperuntukan bagi warga," tutur Arief.

Seperti diketahui, sekolah di kawasan Tangerang raya hingga saat ini belum diperbolehkan melakukan belajar tatap muka karena masih menerapkan PSBB.

Hal ini dilakukan lantaran penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut masih terjadi, yang dikhawatirkan menular ke anak anak-anak.

"Rapat evaluasi terakhir dengan pak Gubernur (Banten), hanya 5 wilayah di Banten yang diperbolehkan, Tangerang raya belum boleh," ujar Arief.(RAZ/HRU)

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

TEKNO
Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Rabu, 31 Maret 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Perjuangan kesetaraan gender dalam STEM (Sains

BANDARA
Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Jumat, 9 April 2021 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab