Connect With Us

Lapas Wanita Kelas IIA Tangerang Luncurkan 9 Inovasi Pelayanan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:54

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Raden Andika Dwi Prasetya saat menggunting pita dalam peresmian sembilan inovasi pelayanan publik di halaman Lapas Wanita Kelas IIA Tangerang, Selasa (11/8/2020). (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Lapas Wanita Kelas IIA Tangerang meluncurkan sembilan inovasi pelayanan publik pada pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Peluncuran dalam rangka meningkatkan dan memberikan layanan prima ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Raden Andika Dwi Prasetya di halaman Lapas Wanita Kelas IIA Tangerang, Selasa (11/8/2020).

Andika menyampaikan apresiasinya terhadap langkah Inovasi yang dilakukan Lapas Kelas IIA Tangerang, karena hal tersebut merupakan terobosan baru sebagai solusi terbaik untuk tetap memberikan hak kunjungan warga binaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

"Luar biasa ada sembilan inovasi. Tidak tanggung-tanggung. Inilah wujud keseriusan kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Andika.

Andika mengatakan salah satu inovasi yang menjadi perhatian adalah Temu Sapa atau tetap bertemu saat pandemi. Sebab, menurutnya, hal ini wujud dari pemenuhan hak warga binaan dengan tetap menerima kunjungan. "Ini betul-betul aplikatif," ucapnya.

Kepala Lapas Wanita Kelas II A Tangerang Prihartati menerangkan inovasi-inovasi yang diluncurkan ini sebagai bentuk dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama warga binaan.

Tujuannya, agar tercipta kenyamanan, kepuasan dan komunikasi dalam membangun citra positif pemasyarakatan yang lebih baik.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan WBP," ucapnya. 

Wanita yang biasa disapa Jeger ini memaparkan sembilan inovasi publik yang diluncurkan, yakni Temu (Tetap Bertemu Saat Pandemi), SATRIO (Sistem Antrian Online), SAFIRA(Sistem Antrian Face Id Narapidana), dan GEROBAK SEHAT Lapas Tanggo. 

Selain itu, ada pula inovasi SAPU DEWA (Sarana Pengaduan Dengan Whatsapp), SERGAP (Self Service Warga Binaan Pemasyarakatan), TENAR ANJUNGAN (Stempel Sinar UV Demi Keamanan dan Kunjungan), CEKATAN (Cek Atribut dan Kelengkapan), dan JAGO TAYANG (Jalur Disabilitas Go dan Duta Layanan Kunjungan). 

"Jadi, inovasi ini sebenarnya tak hanya untuk meraih WBK dan WBBM. Tapi utamanya untuk memberikan pelayanan terbaik. Kan, baru kami yang membuka pelayanan kunjungan di masa pandemi ini," pungkasnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill