Connect With Us

Kotret Gelar Pameran Kehidupan Baru Saat COVID-19 di TangCity Mal

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 16 Agustus 2020 | 15:12

| Dibaca : 323

Komunitas Taman Potret (Kotret) menggelar pameran fotografi bertema Semangat Menuju Fase Baru. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Kota Tangerang, Minggu (16/8/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Komunitas Taman Potret (Kotret) menggelar pameran fotografi bertema Semangat Menuju Fase Baru.

Pameran ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Mulyani di Rame-rame Food Carnival Tangcity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (16/8/2020).

Mulyani mengatakan Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi terselenggaranya pameran foto tahunan Kotret tersebut. 

"Karena foto ini sangat penting menimbulkan investasi dan karya seni yang tinggi," ujarnya. 

Dalam komunikasi foto dinilai sebagai komunikator yang dapat memberikan makna bagi komunikan. 

Melalui pameran ini, Kotret memberikan pesan-pesan kehidupan baru di masa pandemi COVID-19. 

"Acara ini juga dilaksanakan untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-75. Maka, kami juga apresiasi karena teman-teman telah berjuang dan memberikan semangat baru," ucapnya. 

Komunitas Taman Potret (Kotret) menggelar pameran fotografi bertema Semangat Menuju Fase Baru. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Kota Tangerang, Minggu (16/8/2020).

Ketua Kotret Adrianto menuturkan pameran foto ini merupakan agenda tahunan yang keempat kalau digelar. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar memahami dunia fotografi.

"Kami sengaja memberikan kesempatan bagi anggota penerus Kotret untuk berkarya menampilkan karya foto," katanya. 

Ketua panitia pameran foto keempat Kotret, Fauzan menambahkan pameran ini digelar selama 15 hingga 20 Agustus 2020. 

Pameran ini juga menampilkan 40 karya foto dengan sudut pandang kehidupan baru dari 23 peserta. Mereka berasal dari kalangan wartawan foto dan masyarakat umum. 

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk terus bersemangat di tengah pandemi COVID-19," tuturnya. 

Fauzan menambahkan pameran ini akan diramaikan dengan diskusi fotografi yang digelar pada 20 Agustus 2020 dengan pemateri dari Chief Photographer for Indonesia Mast Irham dan Dr. Carissa Putri Crisdayani. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Minggu, 25 Juli 2021 | 22:52

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa memilukan di Jalan Raya Perancis, Benda, Kota Tangerang terjadi kembali. Korban bernama Wahyu Gotomo seorang mahasiswa kelahiran 1998 tewas setelah ditabrak truk tanah

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab