Connect With Us

Tersedia 5 Ribu Loker di Job Fair 2020 Online Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 Agustus 2020 | 17:26

Pelaksanaan Job Fair 2019 yang digelar Pemkot Tangerang di Mal Balekota. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar Job Fair 2020 sebagai langkah mengatasi jumlah pengangguran akibat dampak pandemi COVID-19. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, bursa kerja tersebut akan diselenggarakan secara daring atau online untuk menghindari kerumunan massa. 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan pihaknya akan berupaya maksimal untuk memberikan kemudahan bagi warga Kota Tangerang yang mencari kerja melalui Job Fair 2020.

"Sekarang sistemnya sedang disiapkan, agar bisa dilakukan 100 persen secara online. Mulai dari pendaftaran melalui aplikasi sampai unggah berkas, semuanya dilakukan online," ungkapnya, Senin (24/8/2020).

Dengan dilakukan secara daring, lanjut Arief, diharapkan akan meminimalisir terjadinya kerumunan massa yang bisa berpotensi terjadinya penularan COVID-19. 

"Itu jadi alasan utama Job Fair akan dilakukan secara online," jelasnya.

Job Fair 2020 rencananya melibatkan 51 perusahaan dari dalam dan luar Kota Tangerang dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 5.390.

Adapun waktu  penyelenggaraan bursa kerja ini dalam pembahasan Pemkot Tangerang. Sebab, tim Disnaker dan Diskominfo Kota Tangerang masih menyiapkan sarana penunjang penyelenggaraan bursa kerja ini. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill