Connect With Us

Pemuda Tanah Gocap Ajak Puluhan Anak Yatim Camping

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 30 Agustus 2020 | 18:25

Sejumlah anak yatim menggelar camping ceria bersama para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H, Minggu (30/8/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim.

Kegiatan yang berlokasi di halaman saung Bale Kambang Ukhuwah Islamiyah (BKUI) Karawaci, berlangsung selama 29-30 Agustus 2020.

Ketua pelaksana kegiatan, Nasrullah Jamaludin mengatakan meskipun saat ini masih dalam masa pandemi, tetapi tidak mengurangi nilai kekhidmatan kegiatan.

"Justru ini menjadi tantangan tersendiri. Karena pada masa pandemi ini kita sama-sama sedang diuji, khususnya dari sisi ekonomi. Apakah kita masih bisa berbagi pada saat seperti ini," ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Ia mengaku selama persiapan sampai hari H kegiatan, para donatur terus berbondong-bondong memberikan donasinya baik datang secara langsung maupun transfer melalui bank.

Sejumlah anak yatim menggelar camping ceria bersama para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H, Minggu (30/8/2020).

Kemudian, selama kegiatan camping ceria, para anak-anak yatim dilatih menjadi seorang pemimpin melalui kegiatan outbond. Juga diadakan hiburan api unggun sambil menyanyikan lagu-lagu bertema nasionalisme.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan menjadi virus bagi masyarakat lainnya yang juga cinta terhadap anak-anak yatim untuk menggelar kegiatan serupa," katanya.

Penggagas kegiatan, Mohamad Panji Pratama menambahkan pada kegiatan peringatan 10 Muharram 1442 H tahun ini masih dirundung wabah COVID-19. Sehingga kegiatan menerapkan standar protokol kesehatan. 

"Jadi tahun ini dibuat berbeda, jika tahun-tahun sebelumnya kita bisa menyantuni ratusan anak, tahun ini hanya anak-anak yatim dari wilayah Kelurahan Karawaci," paparnya.

Melalui kegiatan camping ceria ini, Panji berharap para peserta yang ikut terutama anak-anak yatim dapat kesan tersendiri.

"Semoga menjadi kenangan indah buat mereka pada momen hari raya anak yatim ini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill