Connect With Us

PAD Kota Tangerang Anjlok Rp1,30 Triliun

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 31 Agustus 2020 | 18:28

| Dibaca : 685

Suasana Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Senin (31/8/2020). (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang menurun drastis akibat pandemi COVID-19. Akibatnya, pemerintah setempat harus melakukan sejumlah penyesuaian pada rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membeberkan hal itu saat Rapat Paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Senin (31/8/2020).

"Pendapatan daerah yang semula dianggarkan sebesar Rp4,57 triliun menjadi Rp3,27 triliun atau mengalami penurunan sebesar Rp1,30 triliun," ucap Arief dalam rapat dengan agenda Penyampaian Penjelasan Wali Kota Tangerang mengenai Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, serta pembahasan dua Raperda lainnya tersebut.

Pemkot Tangerang pun mengambil kebijakan penyesuaian pada sejumlah postur APBD. Belanja Daerah yang semula dianggarkan sebesar Rp5,16 triliun menjadi Rp3,72 triliun atau berkurang sebanyak Rp1,43 triliun. 

"Pemkot Tangerang mengalami defisit sebesar Rp452,20 miliar, kemudian menutupinya dengan pembiayaan netto yang berasal dari sisa lebih perhitungan anggaran atau SILPA tahun anggaran 2019," jelasnya.

Rapat tersebut juga membahas perubahan Perda Nomor 8 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Perda ini untuk kedua kalinya mengalami perubahan. Kemudian, juga pembahasan Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada BUMD, 

Arief mengatakan kedua Raperda tersebut bermuara pada pemberian pelayanan yang lebih baik lagi pada masyarakat Kota Tangerang.

"Dua BUMD yang akan mendapatkan penambahan modal yaitu PDAM Tirta Benteng penambahan berupa jaringan perpipaan air minum dan PT. Tangerang Nusantara Global berupa unit bus," jelas Arief.(RMI/HRU)

BANDARA
Ponsel Ajudan Pribadi Dicuri ART di Bandara Soekarno-Hatta, Tapi Pelaku Dibebaskan & Dikasih Uang

Ponsel Ajudan Pribadi Dicuri ART di Bandara Soekarno-Hatta, Tapi Pelaku Dibebaskan & Dikasih Uang

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:12

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Ajudan Pribadi yang memiliki nama asli Akbar PB, 24, disebut menjadi korban pencurian di Bandara Soekarno-Hatta

BANTEN
Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Sabtu, 20 Februari 2021 | 06:07

Sejumlah wilayah di Kota Tangerang, mulai dari Karang Mulya, Karang Tengah, Ciledug Indah, Kutabumi, Periuk, Jatake hingga ke wilayah Kabupaten Tangerang Gading Serpong, Pasar Kemis, Cikupa bahkan sampai ke Tangsel tepatnya di Jalan Raya Serpong

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln