Connect With Us

Mahasiswa Galang Donasi untuk Warga Terdampak Tol JORR II

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 September 2020 | 14:10

| Dibaca : 343

Mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang saat memberikan pelajaran kepada anak-anak di di Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Para mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mecanangkan gerakan #MahasiswaUNISPeduliBenda, untuk membantu meringankan kehidupan warga terdampak tol JORR II di Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

"Gerakan ini untuk memberikan bantuan sembako, logistik, makanan pokok, makanan untuk anak-anak, dan membangun mental serta rohani anak-anak," ujar Iman Maulana, koordinator gerakan #MahasiswaUNISPeduliBenda, Kamis (10/9/2020).

Dalam gerakan ini, para mahasiswa menghimpun donasi yang dibuka setiap pekan. Program sosial ini dilakukan selama pengungsian berlangsung dengan kegiatan sepekan dua kali. 

"Anggaran donasinya kami himpun dari hasil ngecrek," ungkapnya.

Iman menambahkan dalam gerakan ini program yang menjadi fokus adalah trauma healing, fun learning, sekolah darurat, dan fun ta'lim untuk mengembalikan semangat anak-anak terdampak proyek tol.

"Pak Gatot selaku Ketua DPRD Kota Tangerang juga sempat bincang-bincang dengan saya dan sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan kami," ucapnya.

Iman juga mengapresiasi para mahasiswa yang tidak tergabung dalam organisasi internal UNIS, malah terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.(RAZ/HRU)

BANDARA
Begini Kesiapan Bandara Soekaro-Hatta Sambut Delegasi G20

Begini Kesiapan Bandara Soekaro-Hatta Sambut Delegasi G20

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-Setelah Indonesia resmi memegang Presidensi Group of Twenty (G20), mulai 1 Desember 2021, PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin