Connect With Us

3 Nama Ini Jadi Kandidat Calon Ketua PMI Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 September 2020 | 09:29

| Dibaca : 1010

Musyawarah kota (muskot) PMI Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–PMI Kota Tangerang menggelar musyawarah kota (muskot) ke-4 di markas PMI Banten, Jumat (11/9/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat tiga nama yang menjadi kandidat calon ketua PMI Kota Tangerang periode 2020-2025. 

Mereka adalah Oman Jumansyah, Hudaya Latuconsina, dan petahana Kuswarsa. Pemilihan suara akan berlangsung sengit, karena perpolitikan sudah mulai terasa.

Oman Jumansyah mengaku optimis bisa menduduki jabatan ketua organisasi kemanusiaan tingkat Kota Tangerang ini. Dia pun telah mendapatkan galangan dukungan.

“Ya, betul. Kami pengurus PMI Kota Tangerang di sembilan kecamatan, telah mendeklarasikan diri untuk memberikan suara kami buat Oman Djumansyah,” kata Ketua PMI Kecamatan Benda, Hasbullah. 

3 Nama Ini Jadi Kandidat Calon Ketua PMI Kota Tangerang

Sembilan pengurus yang diklaim mendukung Oman Jumansyah di antaranya Kecamatan Jatiuwung, Benda, Karawaci, Larangan, dan Karang Tengah. Ditambah Kecamatan Batuceper, Ciledug, Periuk, dan Cipondoh. 

Oman Djumansyah sendiri saat ditanya bila terpilih menjadi Ketua PMI Kota Tangerang menjabarkan, akan lebih memaksimalkan kinerja pengurus PMI di tingkat kecamatan. 

“Sebagai lembaga kemanusiaan, PMI harus mampu menjadi tulang punggung masyarakat dalam hal sosial. Jadi tidak hanya berkutat pada donor darah saja,” kata Oman. 

Ke depannya, ia juga akan membuat program pelatihan bagi para relawan di tingkat kecamatan dan kelurahan. “Semakin banyak relawan, maka akan semakin mudah pula bagi kami untuk membantu masyarakat,” imbuhnya. 

Sementara calon lainnya, Hudaya yang merupakan dosen Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mengungkapkan, adanya upaya penjegalan terhadap dirinya yang sebelumnya akan mencalonkan diri sebagai ketua PMI Kota Tangerang.

Menurutnya, dua hari pelaksanaan Muskot PMI Kota Tangerang akan digelar, ia mendapatkan informasi bahwa delapan pengurus kecamatan mengalihkan dukungannya kepada bakal calon lain yang sebelumnya mendukung dirinya.

“Yang sebelumnya 8 pengurus Kecamatan mengusung saya, tiba-tiba mengalihkan dukungannya kepada salah satu bakal calon lain, lantaran adanya intervensi terhadap 8 PK tersebut,” ungkap Hudaya.

Sejak Juni lalu, dirinya diminta oleh para relawan dan pengurus PMI Provinsi Banten untuk mencalonkan diri pada pemilihan Ketua PMI Kota Tangerang. 

Ia disambangi oleh para relawan yang dipimpin oleh Yudi dan Agus. Relawan tersebut merasakan PMI Kota Tangerang kepemimpinan Kuswarsa saat ini tidak sesuai yang diharapkan.

Mereka menginginkan adanya perubahan-perubahan di tubuh organisasi kemanusiaan ini. Berdasarkan analisa, mereka menginginkan dirinya mencalonkan diri menjadi sebagai Ketua PMI. 

“Pak Yudi dan Pak Agus itu memiliki sejarah terkait pemisahan PMI dari Kabupaten Tangerang. Mereka berharap saya ikut bersaing dalam kontestan pemilihan Ketua PMI,” ungkap Hudaya.

Untuk diketahui, kandidat ketua PMI Kota Tangerang sedikitnya harus didukung 20 persen suara dari total 16 suara untuk bisa melenggang menduduki kursi ketua PMI Kota Tangerang.(RAZ/HRU)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

OPINI
KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:05

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil