Connect With Us

213 Bus Disiapkan Dishub Kota Tangerang

| Senin, 23 Agustus 2010 | 16:59

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Facthulhadi (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2010, Dinas Perhubungan  (Dishub) Kota Tangerang menyiapkan sebanyak 213 armada dari 66 trayek angkutan untuk kelancaran mobilitas masyarakat. Armada yang disiapkan itu terdiri dari angkutan kota antar provinsi (AKAP) sebanyak 66 kendaraan, angkutan kota dalam provinsi (AKDP) sebanyak 100 kendaraan.

“Armada angkutan lebaran itu akan mulai efektif beroperasi pada H-7 lebaran. Jumlah armada yang disiapkan itu masih bisa mencukupi lonjakan penumpang hingga 10 %,” ujar sekretaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi, Senin (23/10).

Sementara untuk trayek, lanjut  Fatchulhadi, terbagi atas jurusan Jawa sebanyak 54 trayek dengan kendaraan 171, sementara jurusan Sumatera 12 trayek dengan 42 kendaraan.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyapkan sejumlah armada cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang melebihi dari 10 %. "Kami siapkan armada cadangan berjumlah 140, terutama yang bis pariwisata," katanya.

Selain itu, Dishub juga akan memberlakukan pengecekan uji kelayakan kendaraan. Baik dari terminal maupun perusahan-perusahaan yang memberangkatan pemudik atau karyawan. “Bila kendaraan tidak layak maka akan kita suruh perbaiki,” terang Fatchulhadi.

Tak hanya itu, dalam kerjasama dengan Jasaraharja dan Dinas Kesehatan, Dishub akan melakukan tes urine bagi pengemudi kendaraan. “Kalau ada supir yang kesehatannya tidak sehat, maka kita suruh diganti,” ungkap Fatchulhadi.

Persipan lainnya, kata dia, pihaknya juga membuat posko angkutan lebaran yang bertepat di terminal Poris Plawad. Tujuannya untuk mengamankan pemudik yang hendak pulang kampung. Selain itu juga akan terus koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Polri, Dinkes, dan Jasaraharja untuk kelancaran persiapan mudik lebaran.(rangga)
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill