Connect With Us

Datangi Lokasi Kebakaran di Neglasari, Sachrudin : Saya Prihatin

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 September 2020 | 23:10

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mendatangi lokasi kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah di RT 1/3, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (11/9/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mendatangi lokasi kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah di RT 1/3, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (11/9/2020). 

Sachrudin merasa terharu saat melihat secara langsung kondisi rumah yang terbakar pada awal September lalu.

Meski tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, namun musibah itu meninggalkan bekas kesedihan yang sangat mendalam bagi korban.  

“Saya turut prihatin atas musibah ini. Untuk itu saya mengajak masyarakat, agar bersedia membantu meringankan derita warga yang rumahnya terbakar ini,” kata Sachrudin. 

Dia mengucapkan terima kasih atas kesedian warga yang sejak awal kejadian telah dengan suka rela bahu membahu membantu para korban. 

“Terima kasih atas kesediaan warga sekalian yang selama ini telah bekerja sama dan membantu para korban,” ucapnya.  

Pada kesempatan tersebut, Sachrudin pun bersedia membantu meringankan beban derita warga Kelurahan Kedaung Wetan yang rumahnya hangus terbakar itu.

“Insyaallah, saya pribadi akan memberi bantuan,” imbuhnya. 

Dia berharap agar para korban tetap bersabar dan tetap tabah dalam menghadapi ujian ini. “Sabar ya pak, bu. Semua ini cobaan dari Allah SWT,” tutur Sachrudin. 

Sana bin Sanen, 70, warga yang rumahnya terbakar menuturkan, meski hatinya sedih tetapi ia merasa bangga telah dikunjungi orang nomor dua di Kota Tangerang.      

“Kedatangan Pak Wakil Wali Kota ke sini membuat hati saya terharu dan bangga. Ternyata masyarakat kecil seperti saya ini masih diperhatikan oleh seorang pejabat seperti Pak Sachrudin,” ungkap Sana.

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang terjadi pada awal September lalu itu menghanguskan 4 rumah yang berdiri di luas lahan 400 meter persegi. 

Peristiwa yang dipicu oleh ledakan kompor gas tersebut, meninggalkan kesedihan mendalam bagi 9 kepala keluarga yang menghuni rumah itu.(RAC/RMI)

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill