Connect With Us

Panggilan Kemanusiaan, Yuk Daftar Jadi KSR & TSR PMI Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 15 September 2020 | 18:51

| Dibaca : 720

Anggota KSR PMI Kota Tangerang saat mengikuti pendidikan dan pelatihan. Dok. PMI Kota Tangerang. (Istimewa / PMI Kota Tangerang)

 

TANGERANGNEWS.com–Masyarakat yang ingin aktif dalam kegiatan kemanusiaan dapat bergabung dengan Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR) Palang Merah Indonesia (PMI). PMI tingkat Kota Tangerang saat ini membuka pendaftaran anggota KSR dan TSR.

Dijelaskan Kadiv Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan, KSR merupakan kesatuan unit PMI yang menjadi wadah bagi anggota biasa dan perseorangan yang atas kesadaran sendiri menyatakan menjadi anggota KSR.

Adapun syarat menjadi anggota KSR adalah WNI atau WNA yang sedang berdomisili di Indonesia, berusia minimal 18 tahun, berpendidikan minimal SLTP/sederajat, bersedia mengikuti pendidikan dan pelatihan, bersedia menjalankan tugas kepalangmerahan secara terorganisir dan mentaati peraturan yang berlaku. 

"Setelah rekrutmen, calon anggota KSR akan mengikuti pelatihan," ujarnya, Selasa (15/9/2020). 

Sedangkan TSR merupakan anggota PMI yang direkrut secara perseorangan dari kalangan masyarakat yang berlatar belakang profesi atau memiliki keterampilan tertentu, seperti dokter, ahli gizi, sanitasi, akuntan, logistik, teknisi, pertanian, jurnalis, seniman atau artis, teknologi komunikasi, dan guru. 

Adapun syarat menjadi anggota TSR, yakni warga yang minimal berusia 18 tahun, serendah-rendahnnya tamatan SMP/sederajat, atas kesadaran dan kemauan sendiri bersedia mendaftarkan diri menjadi anggota PMI setempat, memiliki keterampilan atau keahlian dalam profesi tertentu yang dapat mendukung tugas dan kegiatan PMI. 

Syarat lainnya juga memiliki kesanggupan secara fisik dan mental, bersedia menjalankan ketentuan organisasi PMI dan menjaga nama baik PMI, bersedia mengabdikan diri di PMI, serta bersedia mengikuti orientasi kepalangmerahan.

"Jadi, kalangan profesional ini akan direkrut bilamana PMI mempunyai program kegiatan pelayanan yang memerlukan tenaga relawan dengan spesifikasi yang terkait, untuk ditugaskan di lokasi operasi kemanusiaan," jelas Ade.

Ade menambahkan saat ini PMI Kota Tangerang membutuhkan penambahan personel KSR dan TSR untuk turut serta menjalani misi kemanusiaan. Jika masyarakat berminat menjadi anggota KSR dan TSR PMI Kota Tangerang, dapat mendaftar dengan mengisi formulir https://bit.ly/3lGOc51

"Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan datang langsung ke markas PMI Kota Tangerang," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute