Connect With Us

Tidak Dilibatkan Program, KNPI Demo Camat Batuceper

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 16 September 2020 | 13:14

| Dibaca : 882

Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batuceper menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (16/9/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batuceper menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (16/9/2020).

Mereka menuntut Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya dicopot dari jabatannya. Alasannya, karena kurang melibatkan organisasi pemuda dalam program pembangunan Pemkot Tangerang.

Hal itu dikatakan Ketua DPC KNPI Kecamatan Batuceper Herdiansyah. Dia menilai Camat Batuceper selain kurang melibatkan unsur pemuda, juga diduga melakukan pembiaran atas beberapa proyek bangunan yang disinyalir belum mengantongi izin.

"Kita bicara terkait kondusifitas pemuda karena beliau tidak mampu untuk melakukan itu semua," kata Hardiansyah.

Dia mengaku camat yang tidak pernah memberikan akses kepada organisasi pemuda untuk berbuat bagi lingkungan, juga melandasi organisasi KNPI Kecamatan Batuceper akan kembali menggelar aksi unjuk rasa lanjutan.

"Tidak ada solusi yang memang bisa diberikan oleh bapak camat kita, dan beliau juga sudah siap jika tuntutan kita tercapai," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya mengaku siap hengkang dari jabatannya secara prosedural, jika memang dinilai kurang mampu dalam bersinergi dengan elemen pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI Kecamatan Batuceper. 

Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batuceper menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (16/9/2020)

"Kalau memang itu dasar untuk saya dicopot silakan. Sampaikan surat kepada wali kota, agar Camat Batuceper untuk dicopot karena tidak ada toleransi dan tidak ada rasa kekeluargaan dengan pemuda," tuturnya.

Meski demikian dirinya membantah menutup diri dengan organisasi KNPI seperti yang dituduhkan kepada dirinya.

Bahkan dirinya berkilah beberapa kali sebelum ada prosesi pelantikan dirinya telah melakukan komunikasi secara intens.

"Bukan saya tidak mau menghadiri pelantikan ketua, kita sedang dalam masa PSBB dan setiap kegiatan kerumunan itu tidak disarankan," ujarnya.

Namun dia meminta kepada panitia untuk melakukan pelantikan tersebut melalui Zoom meeting. "Bahkan sehari sebelum pelantikan saya sempat berkoordinasi dengan pak ketua," katanya.

Terkait bangunan yang tidak memiliki izin, Rahmat mengaku dirinya mempersilakan seluruh elemen pemuda untuk turut mengawasi setiap proyek pembangunan yang ada di wilayah Batuceper.

Jika memang ditemukan ada yang melanggar aturan, segera dilaporkan kepada Satpol PP Kota Tangerang.

Sedangkan untuk program RWNet atau jaringan internet gratis, dirinya hanya sebatas mengajukan dan melaporkan kepada Dinas Komunukasi dan Informatika, untuk dilakukan pemasangan di setiap RW yang ada di Kecamatan Batuceper.

"Kita tidak tahu menahu terkait program itu. Adanya di Kominfo, untuk lebih detailnya teman-teman KNPI bisa berkoordinasi dengan Kominfo," pungkasnya. (RAZ/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tidak Dilibatkan Program, KNPI Demo Camat Batuceper TANGERANGNEWS.com–Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batuceper menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (16/9/2020). Mereka menuntut Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya dicopot dari jabatannya. Alasannya, karena kurang melibatkan organisasi pemuda dalam program pembangunan Pemkot Tangerang. Hal itu dikatakan Ketua DPC KNPI Kecamatan Batuceper Herdiansyah. Dia menilai Camat Batuceper selain kurang melibatkan unsur pemuda, juga diduga melakukan pembiaran atas beberapa proyek bangunan yang disinyalir belum mengantongi izin. "Kita bicara terkait kondusifitas pemuda karena beliau tidak mampu untuk melakukan itu semua," kata Hardiansyah. Dia mengaku camat yang tidak pernah memberikan akses kepada organisasi pemudabuntuk berbuat bagi lingkungan, juga melandasi organisasi KNPI Kecamatan Batuceper akan kembali menggelar aksi unjuk rasa lanjutan. "Tidak ada solusi yang memang bisa diberikan oleh bapak camat kita, dan beliau juga sudah siap jika tuntutan kita tercapai," tuturnya. Menanggapi hal tersebut, Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya mengaku siap hengkang dari jabatannya secara prosedural, jika memang dinilai kurang mampu dalam bersinergi dengan elemen pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI Kecamatan Batuceper. "Kalau memang itu dasar untuk saya dicopot silakan. Sampaikan surat kepada wali kota, agar Camat Batuceper untuk dicopot karena tidak ada toleransi dan tidak ada rasa kekeluargaan dengan pemuda," tuturnya. Meski demikian dirinya membantah menutup diri dengan organisasi KNPI seperti yang dituduhkan kepada dirinya. Bahkan dirinya berkilah beberapa kali sebelum ada prosesi pelantikan dirinya telah melakukan komunikasi secara intens. "Bukan saya tidak mau menghadiri pelantikan ketua, kita sedang dalam masa PSBB dan setiap kegiatan kerumunan itu tidak disarankan," ujarnya. Namun dia meminta kepada panitia untuk melakukan pelantikan tersebut melalui Zoom meeting. "Bahkan sehari sebelum pelantikan saya sempat berkoordinasi dengan pak ketua," katanya. Terkait bangunan yang tidak memiliki izin, Rahmat mengaku dirinya mempersila

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

KAB. TANGERANG
Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Minggu, 25 Juli 2021 | 22:52

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa memilukan di Jalan Raya Perancis, Benda, Kota Tangerang terjadi kembali. Korban bernama Wahyu Gotomo seorang mahasiswa kelahiran 1998 tewas setelah ditabrak truk tanah

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

TANGSEL
TNI Fasilitasi Masyarakat Tangsel Ikut Vaksinasi, Sediakan 2.500 Dosis

TNI Fasilitasi Masyarakat Tangsel Ikut Vaksinasi, Sediakan 2.500 Dosis

Minggu, 25 Juli 2021 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tangerang menggelar vaksinasi massal bagi ribuan masyarakat di Mal Living Word, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu, 25 Juli 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab