Connect With Us

Pelajar Tangerang Ramai-ramai Ingatkan Warga Gunakan Masker

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 September 2020 | 12:28

| Dibaca : 454

Tampak rombongan Remaja saat mensosialisasikan protokol kesehatan mengenakan masker di Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Saat ini mulai banyak masyarakat yang berinisiatif turun ke lapangan mensosialisasikan penggunaan masker untuk mencegah penularan COVID-19.

Seperti yang dilakukan puluhan pelajar yang tergabung dalam Remaja Islam Musholla Arraudhoh (Rima) RT06/10, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (20/9/2020). 

Selain mengingatkan warga, mereka juga membagikan ratusan masker gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Hasyim Ashari, dan Jalan Maulana Hasanudin. 

“Kegiatan ini ide dan kreativitas remaja. Kami hanya mendampingi dan memfasilitasi,” ungkap Mulyadi, Ketua RT06.

Titik pertama lokasi pembagian masker berada di depan perumahan Puri Megah. Selain pentingnya penggunaan masker, para remaja ini mengingatkan untuk sering cuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami berharap mereka juga bisa melakukan sosialisasi kepada warga yang seumuran dengan bahasa dan gaya sendiri. Semoga penggunaan masker juga menjadi gaya hidup baru untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata Mulyadi.

Lokasi selanjutnya pembagian masker ini berada di depan komplek P dan K Cipondoh. Mereka melakukan sosialisasi melewati pemukiman dengan tetap menjaga jarak.

Warga diingatkan untuk tetap di rumah dan menjaga kesehatan. Sosialisasi mengenai sanksi bagi yang tidak memakai masker juga disampaikan oleh mereka. “Semoga Corona cepat hilang agar bisa sekolah dan main bersama lagi,” kata Ramadan, Ketua Rima.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

KOTA TANGERANG
Hari Santri, Wali Kota Tangerang Ingatkan Soal Klaster Pesantren

Hari Santri, Wali Kota Tangerang Ingatkan Soal Klaster Pesantren

Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:12

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut

NASIONAL
Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/2020) dini hari

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil