Connect With Us

Puskesmas di Kota Tangerang ini Jadi Ruang Isolasi OTG COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 September 2020 | 16:03

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau kesiapan akhir jelang dibukanya Puskesmas di Jurumudi Baru saat diruangan isolasi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), Kota Tangerang, Senin (21/9/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Puskesmas Jurumudi Baru di Kecamatan Benda, Kota Tangerang akan dijadikan fasilitas tambahan bagi pasien COVID-19 yang melakukan isolasi. 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau kesiapan akhir jelang dibukanya Puskesmas tersebut menjadi ruang isolasi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG). 

"Prosesnya sudah mencapai 90 persen hanya tinggal kelengkapan sarana penunjang yang belum rampung," ujarnya, Senin (21/9/2020).

Saat meninjau sarana tersebut bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang tersebut, Arief meminta agar proses pembenahan Puskesmas dilakukan dengan cepat agar dapat dipergunakan dalam waktu dekat.

"Dalam satu atau dua hari prosesnya harus sudah bisa selesai 100 persen, agar bisa segera diisi pasien OTG yang harus melakukan isolasi," ungkapnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau kesiapan akhir jelang dibukanya Puskesmas di Puskesmas Jurumudi Baru saat diruangan isolasi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), Kota Tangerang, Senin (21/9/2020).

"Perhatikan tentang sirkulasi udara dan jalur untuk petugas kesehatan serta pasiennya," imbuhnya.

Arief mengatakan, penambahan fasilitas ruang isolasi bagi pasien COVID-19 ini merupakan langkah antisipatif, karena jumlah kebutuhan tempat tidur bagi pasien COVID-19 di 31 rumah sakit yang ada di Kota Tangerang meningkat.

"Tingkat okupasi tempat tidur bagi pasien COVID-19 di rumah sakit sudah mencapai 73,06 persen," paparnya. 

Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya telah menyiapkan tiga fasilitas bagi masyarakat dengan status OTG untuk melakukan isolasi dengan total tempat tidur sebanyak 99 unit.

"Untuk Jurumudi baru rencananya akan memiliki kapasitas 50 bed (tempat tidur). Jadi total bed sebanyak 149 unit," pungkasnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill