Connect With Us

Imbas Kabur, Puluhan Napi Bandar Narkoba di Lapas Tangerang Dipindahkan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 September 2020 | 13:49

| Dibaca : 983

Pemindahan puluhan napi di Lapas Kelas 1 Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Kemenkumham RI memindahkan puluhan napi Lapas Kelas 1 Tangerang ke lokasi yang memiliki pengamanan super ketat, menyusul kaburnya Cai Changpan napi narkoba yang divonis hukuman mati di lapas tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Dirjenpas Kemenkumham Rika Aprianti mengatakan napi yang dipindahkan berjumlah 58 napi bandar narkoba dan 2 napi pidana umum.

Mereka yang dikategorikan memiliki hukuman pidana tinggi, seumur hidup, dan mati tersebut dipindahkan pada Selasa, 22 September 2020. 

"30 narapidana bandar narkoba dipindahkan ke Lapas Kelas I Batu (Lapas Super Maximum Security) dan 30 narapidana lainnya akan dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cilegon," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020).

Pemindahan ini merupakan wujud komitmen tegas perang terhadap narkoba dari jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham.

Pemindahan puluhan napi di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Selain itu juga, sebagai bagian upaya deteksi dini terhadap hal-hal yang bisa menjadi ancaman seta gangguan keamanan dan ketertiban di lapas.

"Seluruh jajaran Pemasyarakatan mulai dari pimpinan tertinggi hingga pelaksana di bawahnya tidak main-main dan berkomitmen penuh dalam pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," jelasnya.

Sampai saat ini, Cai Changpan yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang melalui akses gorong-gorong masih dalam pencarian. "Masih dalam pencarian dari tim pencarian baik dari lapas, polres, dan polda," pungkasnya. (RAZ/RAC)

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

NASIONAL
Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Kenaikan Kasus COVID-19 Meski Kecil

Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Kenaikan Kasus COVID-19 Meski Kecil

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:40

TANGERANGENEWS.com-Presiden Joko Widodo meminta agar para kepala daerah berhati-hati dan mewaspadai kenaikan kasus COVID-19 sekecil apapun di daerahnya

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin