Connect With Us

UMT Kukuhkan Ribuan Mahasiswa Baru

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 September 2020 | 14:18

| Dibaca : 1274

Rektor UMT Ahmad Amarullah saat memberikan sambutan dalam acara sidang senat terbuka masta, propesa dan, pengukuhan mahasiswa baru di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar sidang senat terbuka mahasiswa ta'aruf (masta), proses pengenalan sistem akademik (propesa), dan pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. 

Acara tersebut digelar di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (26/9/2020). 

Dalam acara luring itu hanya diikuti para pimpinan kampus dan sejumlah perwakilan mahasiswa baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Mereka juga telah mengikuti rapid test. Sedangkan ribuan mahasiswa baru UMT lainnya menyaksikan acara pengukuhan tersebut secara virtual. 

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan mahasiswa baru yang dikukuhkan ini telah mengikuti pengenalan kampus atau program mahasiswa taaruf (masta). 

"Ini adalah ospek UMT yang dikenal masta. Jadi, mahasiswa baru telah melakukan perkenalan. Tak hanya kenal nama teman, tapi kenal kampus lebih luas lagi," ujarnya. 

Mahasiswa UMT tahun ini sebanyak 2.974 orang. Secara kuantitatif jumlah mahasiswa baru itu menurun dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 3.600.

"Walaupun menurun, jumlah mahasiswa tahun ini sudah sesuai target pada program penerimaan mahasiswa baru di tengah pandemi COVID-19," katanya. 

Konsistensi jumlah mahasiswa baru UMT tersebut dianggap Amarullah sebagai bentuk kepercayaan masyarakat kalau UMT dipilih menjadi kampus unggulan dan terdepan.

Terlebih, mahasiswa baru UMT tak hanya berasal dari Tangerang Raya, juga berasal dari beberapa wilayah Banten, DKI Jakarta, dan luar pulau Jawa. 

"Tentu ini masyarakat menjadi indikator bagi kita yang telah mempercayakan putra-putrinya berkuliah di sini," ucapnya. 

Amarullah berharap para mahasiswa baru yang telah dikukuhkan ini dapat menyelesaikan studinya di UMT hingga selesai. 

"Saya berharap para mahasiswa ini masuk bareng lulus bareng, jangan ada yang berhenti di tengah jalan," pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Heboh Video Syur Diduga Mirip Nagita Slavina, Ini Hasil Analisa Roy Suryo

Heboh Video Syur Diduga Mirip Nagita Slavina, Ini Hasil Analisa Roy Suryo

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:14

TANGERANGNEWS.com-Jagad Media sosial dihebohkan dengan video syur yang memperlihatkan seorang perempuan dengan wajah diduga mirip Nagita Slavina

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman