Connect With Us

Kukuhkan Mahasiswa Baru, UMT Raih Rekor MURI

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 September 2020 | 14:45

Founder Yayasan Rekor MURI Jaya Suprana menyerahkan piagam penghargaan Rekor MURI Poster Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Virtual Oleh Mahasiswa Terbanyak kepada Rektor UMT Ahmad Amarullah. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Poster Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Virtual oleh Mahasiswa Terbanyak. 

Rekor MURI tersebut dipecahkan UMT dalam acara sidang senat terbuka

mahasiswa ta'aruf (masta), proses pengenalan sistem akademik (propesa), dan pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (26/9/2020). 

Secara simbolis, Rekor ini diberikan Founder Yayasan Rekor MURI Jaya Suprana kepada Rektor UMT Ahmad Amarullah. Dalam prosesi ini, Jaya mengapresiasi UMT. 

"Saya amat bangga dengan inisiasi para mahasiswa UMT yang terus berupaya mengekspresikan karya kreatif untuk misi kemanusiaan lewat kampanye protokol kesehatan," ujarnya.

"Dan selaku Founder Yayasan Rekor MURI, saya apresiasi dan UMT layak memperoleh penghargaan Rekor MURI," imbuh Jaya. 

Rektor UMT Ahmad Amarullah menjelaskan pihaknya meraih rekor MURI karena berhasil menampilkan kampanye protokol kesehatan COVID-19 dalam bentuk poster secara daring pada momentum pengukuhan mahasiswa baru. 

"Jumlah awal ditetapkan 2.500 poster dan pada hari ini terpasang semua 2.528 poster. Jadi, ini melampaui dari target yang ditetapkan," katanya. 

Menurutnya, kampanye protokol kesehatan COVID-19 yang diganjar rekor MURI ini sebagai komitmen UMT dalam mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Oleh karena itu kita coba dorong agar kita melakukan protokol kesehatan COVID-19 setidaknya dengan semboyan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan)," tuturnya. 

Kampanye 3M tersebut, kata Amarullah, juga dapat meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

"Mudah-mudahan COVID-19 ini segera enyah dari bumi pertiwi dan dunia," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill