Connect With Us

12 Ribu Warga Kota Tangerang Terdampak COVID-19 Akan Dapat Pelatihan Kerja

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 September 2020 | 12:59

| Dibaca : 5010

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangeran berupaya mengatasi jumlah pengangguran akibat imbas pandemi COVID-19 dengan membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) di tingkat kelurahan.

Program yang dalam waktu dekat direalisasikan ini merupakan upaya lanjutan pemkot untuk menanggulangi pengangguran, setelah mengadakan Virtual Job Fair dan juga pemberian modal kepada para pengusaha baru melalui program Tangerang Bisa.

"Kita sudah anggarkan di APBD perubahan, rencananya kita mulai bulan Oktober nanti," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sugiharto Achmad Bagdja, Rabu (30/09/2020).

Adapun dari 104 BLK yang akan dibangun di kelurahan, nantinya akan memberi berbagai macam pelatihan mulai dari fotografi dan videografi, membuat vlog, content creator, perbengkelan, las, service elektronik, sablon, membatik, barista, packaging makanan, dan lain-lain.

"Minimal satu kelurahan nanti harus melaksanakan 5 (lima) pelatihan, dengan jumlah peserta masing-masing 20 peserta," jelasnya.

Sehingga, diharapkan ada kurang lebih 12 ribu warga Kota Tangerang yang terlatih dengan berbagai keahlian, yang di era pandemi ini sangat dibutuhkan oleh dunia kerja.

"Ditargetkan mereka bisa berwirausaha mandiri atau bekerja di tempat yang membutuhkan jasa mereka," tuturnya.

Sementara itu, soal tehnis pelatihannya nanti bisa secara online dan juga offline, dengan menggunakan gedung kantor kelurahan.

"Untuk yang offline, pelatihannya nanti bisa memanfaatkan gedung kantor kelurahan yang sudah ada, karena kita tidak membangun gedung baru. Pelaksanaannya pun akan dibina langsung oleh OPD terkait, seperti Disnaker, Disperindag-UMKM, Dinas LH, dan DKP," pungkas Ugi. (RAZ/RAC)

WISATA
Legendaris! Taman Ekspresi Tangerang

Legendaris! Taman Ekspresi Tangerang

Selasa, 26 Januari 2021 | 21:04

Oleh : Riyandi Adityana

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

KAB. TANGERANG
Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Senin, 25 Januari 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Erza Kurniawan Kumila warga Perumahan Nuansa

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews