Connect With Us

Pendidikan & Sektor Ekonomi, Fokus RAPBD Kota Tangerang 2021

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 September 2020 | 20:17

| Dibaca : 293

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menandatangani dokumen di dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu (30/9/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan penjelasan tentang Penetapan Perubahan APBD TA 2020 dan Jawaban Walikota Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terkait tiga Raperda Kota Tangerang yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu (30/9/2020).

Tiga Raperda tersebut adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA 2021, Badan Usaha Milik Daerah dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Benteng.

Dari tiga raperda yang diajukan, Wali Kota menjabarkan secara garis besar perihal rancangan APBD Kota Tangerang TA 2021.

"Raperda APBD 2021 untuk bidang pendidikan dianggarkan sebesar Rp762,62 miliar, bidang kesehatan sebesar Rp635,56 miliar, bidang sosial sebesar Rp22,24 miliar dan bidang koperasi dan usaha kecil menengah sebesar Rp4,41 miliar," jelas Arief.

Untuk APBD TA 2021, Wali Kota menerangkan bahwa prioritas pembangunan tahun 2021 fokus pada peningkatan daya saing sumber daya manusia.

"Peningkatan SDM tersebut melalui beberapa indikator seperti jaminan kesehatan masyarakat melalui pemberian iuran BPJS, bantuan siswa miskin, serta penyediaan stok pangan daerah sebagai antisipasi kekurangan pangan daerah," jelas Arief.

Kemudian pada sektor ekonomi dalam upaya pemulihan ekonomi saat pandemi, Arief fokus pada pemberdayaan UMKM dengan pelatihan dan pendampingan usaha serta peningkatan ketahanan pangan.

"Program pemulihan yang dipilih berupa pendampingan bagi UMKM baik kelompok atau perseorangan serta pelaksanaan kegiatan kampung sejahtera mandiri dan memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan," ucapnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

BANDARA
Pasca Insiden Sriwijaya Air, Menhub Inspeksi di Bandara Soekarno Hatta

Pasca Insiden Sriwijaya Air, Menhub Inspeksi di Bandara Soekarno Hatta

Minggu, 17 Januari 2021 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi guna memastikan keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, pasca kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews