Connect With Us

Hujan Deras, Pohon Tumbang Terjadi di 6 Lokasi Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 2 Oktober 2020 | 19:52

Petugas Bidang Pertamanan Disbudparman Kota Tangerang saat mengevakuasi pohon yang tumbang di Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Hujan Angin disertai angin kencang dan petir terjadi di beberapa wilayah Kota Tangerang.  Peristiwa yang berlangsung Jumat (2/10/2020) sekitar pukul 16.30 WIB itu, telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang pun langsung melakukan penanganan pohon-pohon tumbang tersebut. 

Kabid Pertamanan Disbudparman Kota Tangerang Hendri mengatakan pohon-pohon itu tumbang di enam titik seperti di dekat kantor Pengadilan Negeri Klas IA Tangerang, Gerendeng, dan Cikokol. 

"Kurang lebih ada enam titik yang termonitor adanya pohon tumbang. Petugas kami langsung melakukan penanganan," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (2/10/2020). 

Penanganan pohon-pohon tumbang itu dilakukan Bidang Pertamanan serta dibantu  BPBD, Kepolisian, hingga masyarakat setempat. 

"Sampah-sampah pohon tumbang kami bersihkan," katanya. 

Menurut Hendri, saat kondisi cuaca di Kota Tangerang cenderung ekstrem pihaknya langsung melakukan imbauan melalui media sosial Bidang Pertamanan agar masyarakat dapat menghindari jika ada potensi pohon tumbang. 

"Karena yang paling aman saat hujan dan cuaca buruk adalah menepi di tempat aman," katanya. 

Selain imbauan melalui media sosial, kata Hendri, upaya mengantisipasi pohon tumbang, pihaknya rutin melakukan pemangkasan pohon yang berpotensi roboh saat diterpa angin kencang.

"Pohon tumbang sifatnya force mayor yang susah diprediksi. Ukuran dan usia pohon tidak bisa jadi ukuran," pungkasnya.(RMI/HRU)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hujan & Angin Kencang, Suasana di Cikokol Mencekam Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda kawasan Kompleks Perkantoran Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (2/9/2020). Diceritakan Romli, suasana mencekam terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. "Hujannya deras, disertai angin kencang. Dahan-dahan pohon di sekitar kompleks perkantoran diterpa angin kencang, seperti mau tumbang," ungkapnya kepada TangerangNews. Ternyata dugaan itu pun benar. Romli yang memilih berdiam diteras kantor Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri suasana mencekam tersebut. "Tiba-tiba, saya melihat dahan-dahan pohon itu saling berderak diterpa angin kencang. Satu persatu patah dan menimpah bagian gedung kantor pajak, lalu tumpah di depan sekretariat kami," terangnya. Patah dan jatuhnya satu persatu dahan pohon tersebut, disaksikan langsung dengan mata kepala Romli. "Tiang telepon depan sekretariat kami pun patah," katanya. Saat ini, kata dia, suasana sudah mulai terkendali. Hanya tinggal dahan-dahan pohon yang patah berserakan di sekitar sekretariat kantor pewarta tersebut. "Ini pertama kali saya menyaksikan peristiwa demikian di sekitar sekretariat kami. Cuaca memang benar-benar ekstrim," sambungnya. Ia berharap, pihak BPBD Kota Tangerang segera ke lokasi. Beberapa pegawai di lingkup perkantoran tersebut kini tengah di luar kantor ingin melihat langsung pasca kejadian tersebut.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill