Connect With Us

Hendak Demo ke DPR, 24 Pelajar Diamankan Polisi di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 Oktober 2020 | 21:40

| Dibaca : 1313

Sebanyak 24 pelajar yang hendak mengikuti aksi menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja ke Jakarta diamankan aparat Kepolisian di Kota Tangerang, Rabu (7/10/2020). (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 24 pelajar yang hendak mengikuti aksi menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja ke Jakarta diamankan aparat Kepolisian di Kota Tangerang, Rabu (7/10/2020). 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Harianto mengatakan, pelajar yang diamankan merupakan siswa SMP, SMA dan MAN di Kota Tangerang.

Mereka diamankan saat hendak berangkat ke Jakarta di kawasan perbatasan wilayah, yakni Jatiuwung dan Ciledug. 

"Di dalam rangkaian kegiatan (aksi) itu kita temukan beberapa anak pelajar yang akan berangkat ke DPR RI. Kita amankan berjumlah 24 orang," ujarnya. 

Mereka berangkat ke Jakarta karena mendapatkan pesan berantai dari WhatsApp dan ajakan aksi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja dari media sosial. 

"Memang mereka sebetulnya merupakan korban dari pemantauan medsos untuk ajakan di medsos untuk ajakan ke Jakarta," katanya. 

Saat mengamankan puluhan pelajar ini, kata Sugeng, pihaknya juga menemukan sejumlah spanduk yang dibawa pelajar tersebut.

"Hingga saat ini belum ditemukan sajam," ucapnya. 

Kepolisan akan memanggil orang tua para pelajar tersebut serta pihak Dinas Pendidikan untuk melakukan pembinaan. 

Para pelajar yang diamankan di kantor Polres Metro Tangerang Kota ini juga langsung menjalani rapid test. Belum diketahui hasil rapid test-nya. 

"Kita upayakan panggil orang tua agar mengetahui dan bisa memberikan pengarahan termasuk dari Diknas agar memberikan pembinaan kepada mereka karena statusnya masih pelajar," pungkasnya. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:08

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syahril bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Banten Abdi Sumaithi melakukan ziarah ke makam Ki Mawuk

TANGSEL
Puluhan Kampung Tangguh Efektif Hapus Zona Merah & Oranye di Tangsel

Puluhan Kampung Tangguh Efektif Hapus Zona Merah & Oranye di Tangsel

Rabu, 3 Maret 2021 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 hingga kini terus digencarkan. Salah satunya, dengan membangun puluhan Kampung Tangguh Jaya yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Tangerang Selatan

TOKOH
Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Minggu, 24 Januari 2021 | 19:21

Oleh: Wiwin Hernawati, Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang

BANTEN
Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Sabtu, 20 Februari 2021 | 06:07

Sejumlah wilayah di Kota Tangerang, mulai dari Karang Mulya, Karang Tengah, Ciledug Indah, Kutabumi, Periuk, Jatake hingga ke wilayah Kabupaten Tangerang Gading Serpong, Pasar Kemis, Cikupa bahkan sampai ke Tangsel tepatnya di Jalan Raya Serpong

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln