Connect With Us

Hendak Demo ke DPR, 24 Pelajar Diamankan Polisi di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 Oktober 2020 | 21:40

| Dibaca : 1324

Sebanyak 24 pelajar yang hendak mengikuti aksi menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja ke Jakarta diamankan aparat Kepolisian di Kota Tangerang, Rabu (7/10/2020). (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 24 pelajar yang hendak mengikuti aksi menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja ke Jakarta diamankan aparat Kepolisian di Kota Tangerang, Rabu (7/10/2020). 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Harianto mengatakan, pelajar yang diamankan merupakan siswa SMP, SMA dan MAN di Kota Tangerang.

Mereka diamankan saat hendak berangkat ke Jakarta di kawasan perbatasan wilayah, yakni Jatiuwung dan Ciledug. 

"Di dalam rangkaian kegiatan (aksi) itu kita temukan beberapa anak pelajar yang akan berangkat ke DPR RI. Kita amankan berjumlah 24 orang," ujarnya. 

Mereka berangkat ke Jakarta karena mendapatkan pesan berantai dari WhatsApp dan ajakan aksi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja dari media sosial. 

"Memang mereka sebetulnya merupakan korban dari pemantauan medsos untuk ajakan di medsos untuk ajakan ke Jakarta," katanya. 

Saat mengamankan puluhan pelajar ini, kata Sugeng, pihaknya juga menemukan sejumlah spanduk yang dibawa pelajar tersebut.

"Hingga saat ini belum ditemukan sajam," ucapnya. 

Kepolisan akan memanggil orang tua para pelajar tersebut serta pihak Dinas Pendidikan untuk melakukan pembinaan. 

Para pelajar yang diamankan di kantor Polres Metro Tangerang Kota ini juga langsung menjalani rapid test. Belum diketahui hasil rapid test-nya. 

"Kita upayakan panggil orang tua agar mengetahui dan bisa memberikan pengarahan termasuk dari Diknas agar memberikan pembinaan kepada mereka karena statusnya masih pelajar," pungkasnya. (RMI/RAC)

BISNIS
Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga Dimulai Hari Ini, Rp14.000 per Liter

Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga Dimulai Hari Ini, Rp14.000 per Liter

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah dalam upaya mengatasi tingginya harga minyak goreng, menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng setara Rp14.000 per liter yang dimulai hari ini, Rabu 19 Januari 2022 pukul 00.01 WIB

BANDARA
6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:16

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Soekarno-Hatta mencatat, pada awal tahun 2022 ada enam pegawai yang terdiri dari 5 ASN dan 1 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terkonfirmasi positif Covid-19

TANGSEL
Pemuda dan Mahasiswa Bersatu Dukung Pemekaran Kota Tangerang Tengah

Pemuda dan Mahasiswa Bersatu Dukung Pemekaran Kota Tangerang Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Pemuda dan mahasiswa di wilayah rencana pembentukan Tangerang Tengah bersatu mendeklarasikan diri mendukung wacana terkait pemekaran wilayah

NASIONAL
BMKG: Potensi Gempa M8,7 di Selat Sunda, Dampak di Jakarta Bisa Lebih Parah

BMKG: Potensi Gempa M8,7 di Selat Sunda, Dampak di Jakarta Bisa Lebih Parah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:42

TANGERANGNEWS.com - Koordinator Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Daryono menyampaikan, adanya potensi terjadinya gempa megathrust berkekuatan M8,7

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman