Connect With Us

Hindari Perbatasan Tangerang-Jakarta, Massa Demo Berpotensi Rusuh

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Oktober 2020 | 11:42

Situasi kumpulan massa buruh di Jalan Daan Mogot Tangerang yang hendak ke Jakarta. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Sejumlah kelompok massa berkumpul di titik perbatasan-perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Ramainya mobilitas massa ini merupakan puncak aksi penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, kelompok massa yang didominasi buruh ini hendak ke Jakarta. Namun masih tertahan di Batuceper, Kota Tangerang.

Begitupun di perbatasan lainnya yakni Jatiuwung. Mereka tertahan oleh barisan aparat kemananan yang mencegah pergi ke Jakarta.

Selain ribuan buruh, massa dari gabungan mahasiswa Kota Tangerang juga siang ini berencana berangkat ke Jakarta. 

Ramainya mobilitas massa dan ketatnya pengamanan aparat berpotensi terjadi kerusuhan. Pasalnya massa pada aksi Rabu (7/10/2020) kemarin, menyatakan siap melawan aparat jika menghalangi mereka berdemo.

"Kami minta besok polisi jangan ikut campur, jangan dihalangi. Kalau besok dihalangi kami lawan," ujar Ari Dwi, koordinator aksi mahasiswa Tangerang dalam pengeras suara di depan kantor Polres Metro Tangerang Kota.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto pada Rabu (7/10/2020) malam, menyebut pihaknya memperketat keamanan aksi di perbatasan-perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta. 

Pihaknya telah mendapat penambahan personel dari Brimob sebanyak satu Kompi. Kendati demikian, dia berharap tidak ada kerusuhan pada hari ini. 

"Persiapan pengamanan kita tetap seperti yang sudah ada. Beberapa titik kita lakukan penyiagaaan pasukan dan mudah-mudahan besok (hari ini) tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," jelasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill