Connect With Us

Ribuan Tenaga Honorer dan TKK Tangerang Resah

| Kamis, 26 Agustus 2010 | 19:59

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)



TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang hingga kini belum mempublikasikan data hasil verifikasi tenaga honorer dan tenaga kerja kontrak (TKK). Hal itu pun menyebabkan ribuan tenaga honorer dan TKK resah karena masih menunggu kepastian apakah mereka masuk dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (PNS) atau tidak.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangerang Sayuti mengatakan, dilingkungan Pemkot Tangerang ada sebanyak 300 tenaga honorer dan 3.700 tenaga kerja kontrak (TKK). Namun sejauh ini pihaknya belum mempublikasikan karena masih melakukan pendataan dan verifikasi tenaga honorer dan TKK tersebut.

"Kami melakukan itu secara berhati-hati karena khawatir jangan sampai ada di antara mereka yang belum terdaftar. Setelah pengumpulan dan verivikasi data-datanya selesai, kita akan segera mempublikasikannya selama 14 hari melalui media online milik Pemkot Tangerang, sesuai dengan keputusan pemerintah pusat,” ungkap Sayuti, Kamis (26/8).

Sayuti menjelaskan sesuai surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Nomor 5 Tahun 2010 tentang Pendataan Tenaga Honorer, disebutkan pemerintah daerah harus mempublikasikan tenaga honorer dan TKK yang memenuhi syarat sebelum data itu disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui media cetak dan elektronik.

Pengumuman hasil pendataan dan verifikasi itu harus diumumkan selama 14 hari sehingga tidak menimbulkan permasalahan data tenaga honorer di kemudian hari. “Dalam surat itu disebutkan pejabat pembina kepegawaian  perlu melakukan pendataan baik proses maupun hasil harus secara transparan, tidak dipungut biaya, cermat, akurat, dan tetap,” paparnya.

Namun diketahui, batas waku pemasukan data tenaga honorer dan TKK ke Badan Kepegawaian Negara yang ditetapkan pemerintah akan berakhir pada tanggal 31 Agustus mendatang.(rangga)
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill