Connect With Us

Penderita COVID-19 Jalani Tes SKB CPNS di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Oktober 2020 | 18:43

Peserta CPNS saat mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Senin (12/10/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS bagi peserta yang terkonfirmasi reaktif atau positif COVID-19 di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Senin (12/10/2020).

Dari total 956 peserta yang mengikuti tes SKB di Kota Tangerang, terdapat sembilan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Protokol kesehatan yang ketat pun diberlakukan, seperti pembagian ruangan tes hingga registrasi.

“Mereka yang ikut tes hari ini, turut dipantau dan didampingi tim medis Dinas Kesehatan dan BKPSDM, tentunya dengan perlengkapan sesuai protokol kesehatan,” ujar Rossana, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada BKPSDM Kota Tangerang.

Pelaksanaan tes SKB khusus peserta terkonfirmasi positif COVID-19 kali ini, BKPSDM pun turut dibantu beberapa instansi seperti Dinas Kesehatan, RSUD dan BPBD Kota Tangerang.

"Untuk panitia bagian administrasi turut menggunakan APD level dua, panitia yang kontak langsung dengan peserta menggunakan APD Hazmat dari Dinkes dan RSUD. Dan kali ini, kami (panitia) yang membantu peserta untuk registrasi," jelasnya.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran COVID-19, setiap ruangan yang beroperasi di Gedung Cisadane turut disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

"Walau tes ini hanya menggunakan lantai satu dan empat saja, namun semua ruangan dari dinas-dinas yang ada di gedung ini, kami semprot disinfektan bantuan dari BPBD Kota Tangerang. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 tentunya," tegas Rossana.(RMI/HRU)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill