Connect With Us

Oppo Akan Bangun Pabrik di Kota Tangerang, Buka 8.000 Lowongan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Oktober 2020 | 12:24

| Dibaca : 25263

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Perusahan ponsel pintar (smartphone) Oppo disebut akan membangun pabrik di Kota Tangerang. Pabrik tersebut diperkirakan akan menyerap sekitar 8.000 tenaga kerja.

 

"Kota Tangerang alhamdulillah ada investor yang cukup besar, membuka lapangan kerja. Ada Oppo kurang lebih buka 8.000 lapangan kerja," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah seperti dilansir dari Kompas, Rabu (14/10/2020).

 

Menurutnya, pabrik ponsel asal Cina itu kemungkinan akan membawa suplier mereka ke Kota Tangerang. Dengan demikian penyerapan tenaga kerja juga akan bertambah.

 

"Suplier kita sedang jajaki. Jadi bisa menambah lapangan kerja, lebih dari 8.000," kata Arief.

 

Disebutkan Arief, tenaga kerja yang akan diserap berasal dari jenjang SMA dan Sarjana. Rinciannya, 8.000 tenaga SMA untuk asembling. Sedangkan sarjana kurang lebih 100 orang.

 

"Dengan hadirnya pabrik Oppi ini, diharapkan bisa memulihkan perekonomian di Kota Tangerang," jelasnya.

 

Arief memang menargetkan Kota Tangerang bisa sebagai pusat industri elektronik di Indonesia. Karena wilayahnya strategis yang bisa menarik perhatian investor. 

 

Kota Tangerang didukung adanya, Bandara Soekarno-Hatta  Selain itu, kota ini terhubung dengan beragam akses jalan tol, yakni Tol Bandara Soekarno-Hatta dan Tol Jakarta-Merak.

 

"Karena daerah perlintasan itu, Tangerang paling strategis, karenanya investor tertarik," kata dia.(RAZ/HRU)

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

KAB. TANGERANG
Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Minggu, 25 Juli 2021 | 22:52

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa memilukan di Jalan Raya Perancis, Benda, Kota Tangerang terjadi kembali. Korban bernama Wahyu Gotomo seorang mahasiswa kelahiran 1998 tewas setelah ditabrak truk tanah

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab