Connect With Us

Pasar Senjata Api Cikokol Rp10 Juta Perpucuk

| Jumat, 27 Agustus 2010 | 23:09

ilustrasi senpi (tangerangnews / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Sedikitnya 3 pucuk senjata rakitan disita dari pasar gelap senjata api di kawasan Cikokol, Tangerang. Senjata api itu dibanderol Rp 10 juta per pucuknya.

"Harganya Rp 10 juta per pucuk," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/8/2010).

Dikatakan dia, penangkapan berawal saat anggota Resmob mendapatkan informasi bahwa ada upaya penawaran senjata api jenis FN rakitan di Cikokol, Tangerang, Kamis 26 Agustus 2010 malam.

"Tadi malam 1 tersangka atas nama Syahrial diamankan di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Ia dikenai UU Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api dan bahan peledak," ujar dia.

Syahrial menawarkan dan menjual senjata api rakitan dengan berpindah-pindah tempat. "Transaksinya bisa di mana saja," kata Boy.

Menurut dia, 2 pembeli sudah diamankan. "Pasalnya belum. Tetapi untungnya transaksinya digagalkan. Dia tidak menjadi beli senjata," kata Boy.(dtk/dira)


OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill