Connect With Us

Dishub Jamin Pengoperasian Busline Tidak Ganggu Angkot

| Sabtu, 28 Agustus 2010 | 08:37

Gatot Suprijanto (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang memastikan pengoperasian busline pada Januari 2011 nanti tidak akan mengganggu angkutan kota (angkot) lainnya untuk mendapatkan penumpang.
 
“Busline tidak akan berhenti di perjalanan dan tidak akan memungut penumpang di perjalanan. Rutenya langsung bablas dari Shelter Poris Plawad ke Shelter Kalideres, dan sebaliknya. Jadi dijamin tidak akan merebut penumpang angkot,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Gatot Prijanto hari ini.
 
Menurutnya, malah nantinya para sopir angkot akan mendapat penumpang tambahan di Terminal Poris Plawad, yaitu penumpang yang diangkut busline. “Penumpang yang akan naik atau didrop Busline di shelter Poris Plawad bisa jadi penumpang tambahan angkot. Ini juga sekaligus untuk menghidupkan terminal poris plawad yang saat ini masih sepi,” katanya.
 
Gatot  menambahkan, pihaknya telah mensosialisasikan hal tersebut kepada 100 pengusaha angkutan umum dan 100 sopir angkutan umum lintasan rute Terminal Poris Plawad-Terminal Kalideres pada beebrapa waktu lalu. “Sosialisasi berjalan lancar, meskipun diwarnai sikap kritis para pengusaha angkutan umum dan para sopir angkutan umum. Namun secara keseluruhan mereka bisa menerima pengoperasian busline ini,” tambahnya.
 
Menurut Gatot shelter dan jalur busline saat ini sedang dalam tahap pembuatan. Untuk jalurnya, kata dia, sementara tidak memakai separator seperti jalur Busway karena kondisi jalan di Kota Tangerang yang tidak memungkinkan. “Lebar jalan di sini tidak rata, ada yang besar ada yang kecil. Dikhawatirkan kalau pakai separator akan mengganggu kelancaran lalulintas,” paparnya.(rangga)
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill