Connect With Us

Layang-layang Hentikan Laju Kereta di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 22 Oktober 2020 | 20:15

| Dibaca : 2406

Laju kereta listrik (KRL) dari arah Jakarta menuju stasiun Tangerang terhenti di perlintasan stasiun Batuceper karena sebuah layang-layang tersangkut pada kabel listrik, Kamis (22/10/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Laju kereta listrik (KRL) dari arah Jakarta menuju stasiun Tangerang terhenti di perlintasan stasiun Batuceper, Kamis (22/10/2020). Pemicunya, sebuah layang-layang tersangkut pada kabel listrik KRL. Insiden ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Foto terhentinya KRL diterima TangerangNews. Dalam foto tersebut, tampak dua orang warga berusaha menurunkan layang-layang yang tersangkut di kabel KRL tersebut. Sementara, beberapa warga lainnya, turut menyaksikan peristiwa tersebut, termasuk seorang petugas KRL yang berdiri di samping dua pria itu.

Kepala Stasiun Tangerang Aliyas saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Ya, tadi (kejadiannya) di antara Stasiun Batuceper-Tanah Tinggi arah Tangerang,” ujarnya.

Menurutnya, terhentiknya KRL itu hanya beberapa menit saja setelah laying-layang itu berhasil dievakusi. “Hanya sebentar saja. Dua sampai tiga menit,” kata Aliyas.

Insiden ini sekaligus harus menjadi perhatian warga di sekitar perlintasan kereta. Aliyas mengimbau warga tak bermain laying-layang di sekitaran perlintasan transportasi publik tersebut  demi  keselamatan bersama. 

“Imbauan agar warga tidak bermain layang-layang baik ukuran kecil atau besar di area sekitar atau berdekatan dengan jalur kereta api. Apalagi yang ada LAA (Listrik Aliran Atas) karena sangat berbahaya baik keselamatan perjalanan kereta maupun orang yang bersangkutan,” pungkasnya. (RMI/RAC)

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

PROPERTI
Zora BSD City Rumah Pintar Mulai Rp4,8 M

Zora BSD City Rumah Pintar Mulai Rp4,8 M

Sabtu, 28 November 2020 | 19:50

TANGERANGNEWS.com– Minat masyarakat kelas atas atau high end di Tanah Air terhadap

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil