Connect With Us

Polisi Bersepeda Diluncurkan Dalam Operasi Zebra Jaya 2020 di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Oktober 2020 | 10:06

Personel Polres Metro Tangerang Kota saat berswa foto bersama terkait menggelar operasi Zebra Jaya 2020 selama 14 hari yang dimulai, pada 26 Oktober sampai 8 November 2020, Senin (26/10/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi Zebra Jaya 2020 selama 14 hari yang dimulai, pada 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Di hari perdana razia tersebut, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota meluncurkan tim the 9 bicycle patrol.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam mengatakan tim sepeda merupakan tim khusus yang salah satu tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19, melalui upaya preventif dan preemtif. 

"The 9 bicycle patrol ini terdiri dari sembilan orang petugas polantas, dipimpin oleh seorang perwira dengan beranggotakan 4 orang polisi laki-laki dan 4 orang polisi wanita," ujarnya, Senin (26/10/2020). 

The 9 bicycle patrol akan melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan kegiatan patroli di lokasi-lokasi blackspot dan trouble spot lalu lintas di Kota Tangerang. 

Selain itu, mereka juga akan melaksanakan upaya-upaya preemtif dengan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

"The 9 bicycle patrol menggunakan sepeda sebagai sarana patroli. Hal ini dilakukan dengan harapan agar pelaksanaan patroli dapat menjangkau wilayah-wilayah pelosok kota sampai ke gang-gang dan jalan sempit," kata Jamal.

Dalam menjalankan tugasnya, sarana yang digunakan tim the 9 bicycle patrol, yakni kelengkapan bersepeda pada setiap personel the 9 bicycle patrol mengenakan helm, tas, radio ht, masker, sarung tangan. 

Sepeda dengan aksesoris Kepolisian, dilengkapi papan imbauan protokol kesehatan COVID-19 dan baju jersey dengan tulisan imbauan protokol kesehatan serta alat pengeras suara. 

"Diharapkan agar patroli ini dapat lebih mudah diterima masyarakat karena saat ini bersepeda merupakan kegiatan yang diminati oleh masyarakat di berbagai kalangan," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill