Connect With Us

Polisi Bersepeda Diluncurkan Dalam Operasi Zebra Jaya 2020 di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Oktober 2020 | 10:06

| Dibaca : 854

Personel Polres Metro Tangerang Kota saat berswa foto bersama terkait menggelar operasi Zebra Jaya 2020 selama 14 hari yang dimulai, pada 26 Oktober sampai 8 November 2020, Senin (26/10/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi Zebra Jaya 2020 selama 14 hari yang dimulai, pada 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Di hari perdana razia tersebut, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota meluncurkan tim the 9 bicycle patrol.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam mengatakan tim sepeda merupakan tim khusus yang salah satu tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19, melalui upaya preventif dan preemtif. 

"The 9 bicycle patrol ini terdiri dari sembilan orang petugas polantas, dipimpin oleh seorang perwira dengan beranggotakan 4 orang polisi laki-laki dan 4 orang polisi wanita," ujarnya, Senin (26/10/2020). 

The 9 bicycle patrol akan melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan kegiatan patroli di lokasi-lokasi blackspot dan trouble spot lalu lintas di Kota Tangerang. 

Selain itu, mereka juga akan melaksanakan upaya-upaya preemtif dengan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

"The 9 bicycle patrol menggunakan sepeda sebagai sarana patroli. Hal ini dilakukan dengan harapan agar pelaksanaan patroli dapat menjangkau wilayah-wilayah pelosok kota sampai ke gang-gang dan jalan sempit," kata Jamal.

Dalam menjalankan tugasnya, sarana yang digunakan tim the 9 bicycle patrol, yakni kelengkapan bersepeda pada setiap personel the 9 bicycle patrol mengenakan helm, tas, radio ht, masker, sarung tangan. 

Sepeda dengan aksesoris Kepolisian, dilengkapi papan imbauan protokol kesehatan COVID-19 dan baju jersey dengan tulisan imbauan protokol kesehatan serta alat pengeras suara. 

"Diharapkan agar patroli ini dapat lebih mudah diterima masyarakat karena saat ini bersepeda merupakan kegiatan yang diminati oleh masyarakat di berbagai kalangan," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil