Connect With Us

Dorong Warga Berkebun Saat Pandemi, Pemkot Bagikan 4.500 Bibit Tanaman di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Oktober 2020 | 12:30

| Dibaca : 528

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Wawan Kuswanto saat menyerahkan bibit tanaman sayuran kepada masyarakat Cipondoh, Senin (26/10/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) membagikan bibit tanaman sayuran untuk para warga di Kecamatan Cipondoh.

Pembagian bibit tanaman sayuran ini merupakan tahap ketiga yang diberikan DKP dalam meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi COVID-19. 

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Wawan Kuswanto mengatakan untuk saat ini pihaknya membagikan bibit tanaman sayuran melalui kelurahan yang ada di Kecamatan Cipondoh.

Adapun untuk pengambilan bibit tersebut dibagi dalam dua lokasi, yakni di Komplek PDK dan SMK Negeri 2 Kota Tangerang. 

"Kami serahkan ke pihak kelurahan dan lokasi pengambilan bibit berada di dua lokasi sesuai dengan data yang diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan," ujarnya, Senin (26/10/2020). 

Untuk jumlah bibit yang diberikan sebanyak 4.500 bibit tanaman sayuran yang terdiri dari bibit kangkung, tomat dan terong. Bibit-bibit ini diberikan di 10 kelurahan yang ada di Cipondoh. 

"Ini merupakan salah satu wujud dan kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat saat pandemi COVID-19," paparnya.

Ketika sudah diberikan, bibit tanaman sayuran ini diharapkan agar dijaga dan dibesarkan sehingga hasilnya nanti bisa dirasakan. 

"Sampai tahap tiga ini bibit tanaman yang sudah diserahkan ke masyarakat Cipondoh kurang lebih 10 ribu tanaman sayuran," jelasnya.

Camat Cipondoh Rizal Ridollah mengucapkan terimakasih atas pembagian bibit tanaman sayur yang diberikan oleh Organisasi Perangkat Daerah.

Semoga dengan adanya pembagian bibit ini masyarakat bisa meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19. 

"Masyarakat harus menjaga dan merawat bibit tanaman sayur, sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Rizal. 

Rizal mengimbau agar masyarakat Cipondoh tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

"Mari bersama-sama kita putus mata rantai COVID-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

HIBURAN
Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Investasi menjadi salah satu cara untuk mengamankan masa depan keuangan. Tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup, investasi

KOTA TANGERANG
Jadi Pilot Project Wadah Kreatifitas Anak Muda, Andika Hazrumy Resmikan Warung Gempol di Pinang Tangerang

Jadi Pilot Project Wadah Kreatifitas Anak Muda, Andika Hazrumy Resmikan Warung Gempol di Pinang Tangerang

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:45

TANGERANGNEWS.com-Mantan Wali Gubernur Banten Andika Hazrumy meresmikan Warung Gempol, salah satu tempat wisata kuliner di Kota Tangerang Rabu, 29 Juni 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill