Connect With Us

Pemuda di Kota Tangerang Unsur Penggerak Bersatu & Bangkit saat Pandemi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:21

| Dibaca : 305

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meresmikan Pembukaan Warung Kopi Pemuda dalam kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tangerang bersama Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang di kawasan Apartemen Aeropolis Residence, Selasa (27/10/2020).

 

Pada kesempatan kali ini, Arief menyampaikan di masa pandemi saat ini, peran pemuda tak hanya sebagai agent of change, namun juga sebagai social control.

"Dengan bersatu dan bangkit, pemuda bisa memantik semangat masyarakat untuk mengatasi berbagai persoalan salah satunya pandemi COVID-19. Oleh karena itu, saya tetapkan bulan Oktober sebagai bulan pemuda," ucapnya. 

 

Pada acara yang dihadiri pula oleh unsur pemuda dari berbagai organisasi dan komunitas ini, disuguhkan juga Pelatihan Barista dan Pembukaan Warung Kopi Pemuda. Oleh karenanya, Arief berharap pemuda dapat berkembang dan sukses dimasa sekarang.

"Kenapa harus minggu depan, kenapa mesti tahun depan, kenapa mesti masa depan,  kalau bisa jadi sukses sekarang. Artinya berbuat saja dari sekarang, kunci sukses pada era apapun adalah eksekusi" jelas Arief. 

Kepala Dispora Kota Tangerang Engkos Zarkasyh memberikan komentar terkait rangkaian hari sumpah pemuda. Selama beberapa hari rangkaian peringatan ini  diantaranya yakni deklarasi pemuda anti narkoba, penyuluhan pencegahan COVID-19, program ketahanan pangan pemuda, pameran daur ulang sampah.

 

"Untuk hari ini diadakannya Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, diikuti oleh 130 orang pemuda Kota Tangerang secara daring.  Kami harapkan para peserta dapat memanfaatkan peluang untuk berusaha secara mandiri," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Senin, 23 November 2020 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Puluhan spanduk dan baliho bergambar pendiri Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang terpasang di beberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang diturunkan aparat keamanan gabungan

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil