Connect With Us

Diajak Bertemu Teman Sosmed, Tas Wanita Muda asal Tangerang Ini Dibawa Kabur

Redaksi | Minggu, 1 November 2020 | 14:33

Sinta Indri Kusuma,23 korban penipuan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sinta Indri Kusuma,23, wanita muda yang tinggal di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang ini tertipu rekan pria yang baru saja dikenalnya di sosial media. 

Pelaku membawa tas korban yang berisi tas hitam kecil, HP Oppo A5s warna merah, dompet lipet warna biru muda, uang cash sekitar Rp150 ribu, kartu ATM Bank Mandiri, dua stnk motor Honda Beat serta tiga KTP milik adiknya Andri Aprianto, ibunya Wahyuni dan korban.

Padahal sebelumnya, Sinta beberapa kali menolak ajakan COD pelaku yang mengaku bernama Didit. Namun, pada  akhirnya pada Selasa 27 Oktober 2020 sekitar pukul 20.00 WIB. Sinta akhirnya menyetujui pertemuan dengan Didit. 

“Saya kenal melalui aplikasi Tantan tujuh bulan lalu. Dia mengaku bernama Didit warga Serpong,Tangsel,” ujar Sinta kepada TangerangNews.com, Minggu (1/11/2020) siang.  

Sinta memohon kepada pelaku atau siapa saja yang menemukan surat berharga milik dia, agar dapat mengembalikan berkas berharaga, seperti STNK dan KTP. 

“Hubungi saya jika ada yang menemukan,” katanya. 

Sinta melanjutkan ceritanya, Didit menjemput ke rumah Sinta. Namun, karena pelaku membawa roda empat, Sinta akhirnya keluar menghampirinya di depan Gang dekat rumah. 

“Kemudian dia bilang saya akan diajak bertemu dengan orangtuanya di Citra Raya. Karena jalan utama macet, kita lewat Curug. Sempat masuk ke perumahan atau apalah itu deket penerbangan Curug,” jelasnya.

Kemudian tembusnya di Ecoplaza . “Sekitar pukul 21.00  malam Sinta diturunkan di Indomart Ruko samping pintu masuk perumahan elite Brimob. Setelah dia nurunin saya, Didit ngebut kabur meninggalkan saya, disitu saya baru sadar,” tuturnya. 

Hingga kini karena ponselnya hilang, dia tidak mengetahui banyak tenteng pelaku. Bahkan dari hasil rekaman CCTV pun kurang jelas terlihat nomor polisi pelaku. “Saya sudah lapor polisi. Kini saya mohon saja surat berharga saya bagi siapa saja yang menemukan, kabari saya bisa melalui DM ke @sintaindri_97,” tutup Sinta. (RED/RAC)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill