Connect With Us

Waspada, Beredar Informasi Puluhan Buaya Lepas ke Sungai Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 November 2020 | 13:05

Sungai Cisadane Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Masyarakat Kota Tangerang yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane resah dengan beredarnya kabar ada sejumlah buaya. Kabar itu tersebar melalui pesan WhatsApp, Selasa (3/11/2020). 

 

Berdasar pesan dari Pos Bogor, warga yang tinggal di sekitar Sungai Cisadane diminta untuk tidak beraktivitas di sekitaran Sungai Cisadane karena ada 43 ekor buaya lepas di aliran sungai dari Bogor sampai Serpong.

"Kami dapat informasi dari grup lingkungan warga kalau kami diminta waspada. Tentunya informasi ini membuat kami resah," ujar Samsul Anwar, tokoh pemuda Babakan Kota Tangerang. 

Saat dikonfirmasi, Koordinator Tagana Kota Tangerang Bondan Kurniawan menyebut kalau informasi tersebarnya sejumlah ekor buaya ini benar adanya. 

 

"A1 (akurat). Ada beberapa ekor buaya di Kali Cisadane karena terlepas dari penangkaran," kata Bondan. 

 

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang mengaku sedang menelusuri kabar tersebut.

 

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Febi Darmawan mengungkapkan pihaknya akan menyusuri Sungai Cisadane untuk mengantisipasi keberadaan sejumlah ekor buaya ini. "Anggota akan cek selusuri kali," tutur Febi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Waspada, Beredar Informasi Puluhan Buaya Lepas ke Sungai Cisadane TANGERANGNEWS.com–Masyarakat Kota Tangerang yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane resah dengan beredarnya kabar ada sejumlah buaya. Kabar itu tersebar melalui pesan WhatsApp, Selasa (3/11/2020). Berdasar pesan dari Pos Bogor, warga yang tinggal di sekitar Sungai Cisadane diminta untuk tidak beraktivitas di sekitaran Sungai Cisadane karena ada 43 ekor buaya lepas di aliran sungai dari Bogor sampai Serpong. "Kami dapat informasi dari grup lingkungan warga kalau kami diminta waspada. Tentunya informasi ini membuat kami resah," ujar Samsul Anwar, tokoh pemuda Babakan Kota Tangerang. Saat dikonfirmasi, Koordinator Tagana Kota Tangerang Bondan Kurniawan menyebut kalau informasi tersebarnya sejumlah ekor buaya ini benar adanya. "A1 (akurat). Ada beberapa ekor buaya di Kali Cisadane karena terlepas dari penangkaran," kata Bondan. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang mengaku sedang menelusuri kabar tersebut. Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Febi Darmawan mengungkapkan pihaknya akan menyusuri Sungai Cisadane untuk mengantisipasi keberadaan sejumlah ekor buaya ini. "Anggota akan cek selusuri kali," tutur Febi.

Sebuah kiriman dibagikan oleh TangerangNews (@tangerangnewscom) pada

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill