Connect With Us

Buka Uji Kompetensi Hortikultura, Arief Harapkan Adanya Standarisasi Lingkungan

Advertorial | Minggu, 8 November 2020 | 20:00

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah hadir dalam acara Pembukaan Uji Kompetensi Hortikultura Tahun 2020 yang bertempat di Club House Asia, Green Lake City, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (8/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah hadir dalam acara Pembukaan Uji Kompetensi Hortikultura Tahun 2020 yang bertempat di Club House Asia, Green Lake City, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan Uji Kompetensi Hortikultura tersebut, menjadi bagian dari Program Kampung Sejahtera Mandiri yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, uji kompetensi ini menjadi langkah dalam membangun lingkungan yang nyaman dan sejahtera.

"Masyarakat punya standarisasi yang jauh lebih baik. Tujuannya bagaimana lingkungan yang sedang kita bangun bisa membawa dampak kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat," ucap Wali Kota dihadapan para peserta uji kompetensi. 

Dengan memiliki sertifikasi, nantinya peserta uji kompetensi dapat mengajarkan dan memimbing lingkungan yang lain. Ia pun berharap, para peserta mampu menjadi pemimpin perubahan atau agent of change untuk lingkungan yang lebih baik.

"Tugas tanggung jawab kami sebagai pemerintah mengajak masyarakat kerjasma dan sama-sama bekerja. Apa yang bisa kita berikan untuk lingkungan bahkan di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, tidak menyurutkan semangat kita untuk terus berkembang," sambungnya lagi.

Sebelumnya, Pembina Lingkungan Kampung Sejahtera Mandiri, Bambang Irianto menyampaikan, kedepannya Kota Tangerang dapat menjadi role model bagi daerah lain terkait perubahan lingkungan masyarakat yang mandiri dan membawa kesejahteraan.

"Kita berikan materinya mulai dari penyiapan lahan hortikultura, pembibitan, perawatan sampai cara memanennya seperti apa. Diharapkan para peserta bisa menjadi tenaga expert dan nantinya bisa mengajari kampung-kampung yang lain," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Uji Kompetensi Hortikultura akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 7-9 November 2020. Dengan diikuti 33 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Tangerang.(ADV)

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill