Connect With Us

Kalapas Kelas 1 Tangerang Dicopot

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 13 November 2020 | 13:27

| Dibaca : 8951

Potret Cai Changpan alias Cai Ji Fan, napi yang berhasil kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dua bulan setelah peristiwa kaburnya narpidana narkoba Cai Changpan, 53, Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang dicopot dari jabatannya. Jabatan yang sebelumnya sempat ditempati Jumadi, kini diganti oleh Victor Tegu Prihartono.

Namun apakah digantinya Kalapas tersebut ada kaitannya dengan narapidana kabur, pihak Ditjen PAS Kemenkum HAM enggan menjawab. Menurutnya pergantian jabatan merupakan hal yan biasa dalam organisasi.

"Iya betul ada pergantian Kalapas Kelas I Tangerang. Mutasi atau perpindahan ke tempat kerja yang baru adalah hal yang biasa dan bagian dari rutinitas penyegaran kinerja," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkum HAM Rika Aprianti seperti yang dialnsir dari Deticom, Kamis (12/11/2020).

Seperti diketahui Sebelumnya, Cai Changpan, 53, kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, dengan cara membuat jalur tikus di gorong-gorong lapas pada 14 September 2020.

Warga negara Cina berusia 53 tahun ini divonis hukuman mati oleh Pengadilan Tinggi (PT) Banten karena terbukti menyelundupkan dan mengedarkan 110 kg sabu di Banten.

Dalam pelariannya, dia dibantu oleh dua oknum petugas lapas yang masing-masing berinisial S. Keduanya pun menjadi tersangka buntut kaburnya Cai Changpan ini.

Cai Changpan sempat diburu polisi hingga akhirnya dia ditemukan tewas gantung diri di dalam pabrik pembakaran ban, di Jasinga, Kabupaten Bogor, pada 17 Oktober 2020. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Tempat Pengolahan limbah di Cikupa Tangerang Ludes Terbakar

Tempat Pengolahan limbah di Cikupa Tangerang Ludes Terbakar

Minggu, 17 Januari 2021 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Sebuah tempat pengolahan limbah di Desa Talaga, RT 03/01, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ludes terbakar, Minggu (17/01/2021) dini hari

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

HIBURAN
Berhubungan Seks dengan Nobu saat masih Istrinya, Ini Komentar Gisel & Gading 

Berhubungan Seks dengan Nobu saat masih Istrinya, Ini Komentar Gisel & Gading 

Sabtu, 9 Januari 2021 | 06:32

Kasus video syur yang melibatkan nama Gisel dan Michael Yukinobu De Fretes, menimbulkan tanya di benak masyarakat apakah perselingkuhan dan kehadiran orang ketiga menjadi alasan keduanya mantap bercerai.

TEKNO
Berlaku 2021, KawanCicil Aplikasi Pinjaman Cicil Rumah Hingga Rp2 M Tersedia di Apple App Store & Google PS

Berlaku 2021, KawanCicil Aplikasi Pinjaman Cicil Rumah Hingga Rp2 M Tersedia di Apple App Store & Google PS

Kamis, 17 Desember 2020 | 15:46

TANGERANGNEWS.com- Bagi kamu yang ingin memiliki rumah atau apartemen

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews